Kecamatan Lolayan Juara I Lomba Cipta Menu, HUT ke-65 Bolmong

Juara 1 Kecamatan Lolayan akan maju di lomba cipta menu B2SA tingkat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara pada Bulan Juni mendatang,

Kecamatan Lolayan Juara I Lomba Cipta Menu, HUT ke-65 Bolmong
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Kecamatan Lolayan Juara I Lomba Cipta Menu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK- Mendadak gedung Rahmadina, Desa Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di padati ibu-ibu dan bapak-bapak yang memasak menu makanan untuk dilombakan, Rabu (20/03/2019).

Kegiatan cipta menu Beragam, Bergizi, Semangat dan Aman (B2AS) dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Perwakilan TP-PKK Bolmong Channy Wayong, mengatakan juara satu lomba cipta menu B2SA kali ini yakni Kecamatan Lolayan.

"Juara 1 akan maju di lomba cipta menu B2SA tingkat Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara pada Bulan Juni mendatang, terinformasi untuk tingkat menu tahun 2018 yang maju ke provinsi diwakili juga TP-PKK Kecamatan Lolayan yang berhasil mendapat juara harapan tingkat II," ujar Wayong.

Dirinya juga menambahkan, lomba cipta menu tingkat nasional tahun 2018 yang diadakan di Kalimantan Selatan, yang diwakili oleh TP-PKK Kecamatan Dumoga Barat berhasil mendapat juara II.

Baca: Pemkab Bolmong Siapkan Lahan Makam Massal Korban Longsor Tambang Bakan

"Kecamatan Dumoga Barat berhasil mendapatkan juara 2 cipta menu tingkat nasional, lewat menu krasi aplikatif dan juga favorit dewan juri," tambah Wayong.

Program cipta menu tertata pada rencana kerja anggaran Dinas Ketahanan Pangan Bolmong.

Sekda Bolmong Tahlis Gallang yang membuka kegiatan sekaligus jadi juri menyampaikan apa yang ditampilkan para peserta untuk menu masakan punya kualitas.

"Dari sisi menu, kandungan gizi, pasti sama dan bagi saya nilainya bagus semua, tapi karena ada tim jurinya sehingga ada pemenangnya," ungkap Tahlis.

Sekda memberikan apresiasi kepada semua peserta seluruh kecamatan yang ikut, sebab kegiatan ini bukan pada siapa yang menang.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved