Jalankan Tugas Negara, Prajurit Koramil Tondano Bantu Warga Tanam Padi

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo melalui Plh Danramil 01/Tondano Pelda Johny Bura mengapresiasi upaya Sertu Stenly Tindas.

Jalankan Tugas Negara, Prajurit Koramil Tondano Bantu Warga Tanam Padi
Istimewa
Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Sertu Stenly Tindas kembali harus turun ke sawah untuk membantu kelompok tani binaannya melaksanakan penanaman padi di Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Rabu (20/3/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Sertu Stenly Tinda, harus turun ke sawah untuk membantu kelompok tani binaannya melaksanakan penanaman padi di Koya, Kecamatan Tondano Selatan, Rabu (20/3/2019).

Kelompok tani binaan Sertu Tindas ini bernama Kelompok Tani Katumpaan, yang diketuai Noldy Koyongian, dengan luas lahan yang akan ditanami adalah 4 Ha, dan saat ini ditanami padi berjenis Super Win.

Sementara itu, Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo melalui Plh Danramil 01/Tondano Pelda Johny Bura mengapresiasi upaya Sertu Stenly Tindas.

Baca: Dandim Minta Prajuritnya Jadikan Aktifitas Menembak Sebagai Bagian Hidup

Baca: Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional, Kemendikbud Berikan Kisi-Kisi Soal

“Saya salut kepada Babinsa yang hari ini saya lihat rela berendam di lumpur bersama kelompok Tani untuk bersama-sama menanam padi, berjemur di bawah terik matahari bersama dengan para petani,” ujarnya.

“Biar kalian merasakan bagaimana perjuangan para petani kita dalam menghidupi keluarga mereka, hidup kita ini saling ketergantungan, biar kita bergelimang harta, tapi jika para petani tidak lagi menanam, maka harta yang kita punya tentunya tidak dapat kita belikan beras, sebab petani tidak lagi menanam padi di sawahnya,” kata Plh Danramil.

Baca: Kisah Polwan Saat Menyamar dalam Tugas, Harus Mau Pakai Rok Mini Hingga Lakukan Ini

Lanjut Pelda Johny Bura, dia menekankan para Babinsa untuk terus mendampingi para petani.

“Agar mereka terus selalu bersemangat dalam kegiatan pertaniannya, tugas pendampingan kita kepada mereka belum selesai, terus memonitor dan memantau aktivitas para petani, cari tahu apa yang mereka butuhkan agar kita dapat membantu sebisanya,” tandasnya.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved