Sambut HUT Ke-65 Pemkab Bolmong, Berbagai Lomba Siap Digelar

bupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 pada 23 Maret 2019. Berbagai persiapan dilakukan

Sambut HUT Ke-65 Pemkab Bolmong, Berbagai Lomba Siap Digelar
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Sambut HUT Ke-65 Pemkab Bolmong, Berbagai Lomba Siap Digelar 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 pada 23 Maret 2019.

Guna memeriahkan HUT, Pemkab menggelar berbagai yang diawali jalan sehat dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) Bolmong. Kegiatan dilepas Asisten I Derek Panambunan, mewakili Bupati Bolmong Dra Yasti Soeprejo Mokoagow, Jumat (15/03/2019).

Jalan sehat mengambil start awal didepan jalur dua Trans Sulawesi dan Finish di pelantaran halaman kantor Bupati.

Asisten I Derek Panambunan, mengatakan, mewakili Bupati menyampaikan kegiatan jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-65 tahun Kabupaten Bolmong dengan ini dibuka dan resmi dilepas.

Baca: Pemkab Bolmong Siapkan Lahan Makam Massal Korban Longsor Tambang Bakan

“Saya harap seluruh jajaran pimpinan SKPD untuk mengecek kehadiran PNS yang hadir dan tidak hadir dalam kegiatan ini," ujar Panambunan.

Nampak hadir, Kepala Dinas informasi dan Komunikasi Parman Ginano, Kepala Dinas Pariwisata, Plt Kadis Perhubungan Zulfadli Binol, dan Pimpinan BNI serta karyawan, Para finalis uyo dan nanu.

Ketika sampai di finis halaman kantor Bupati, dilanjutkan senam zumba yang di motori pelatih zumba Liza Tunggali.

Sambutan Bupati Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, diwakili Asisten I Derek Panambunan menyampaikan, HUT Kabupaten Bolaang Mongondow telah masuk dalam lembaran negara, yang tepatnya pada tanggal 23 Maret. Sehingga setiap tahunnya telah menjadi agenda penting di Bolmong, untuk rayakan hari bersejarah di tanah Totabuan.

Meski demikian, untuk tahun ini perayaan HUT Kabupaten dilakukan secara seremoni yang sederhana.

“Kita baru saja dapat musibah kita tidak ingin merayakan secara meriah atau bersifat pesta pora sementara daerah lagi berduka," ujar Derek.

Baca: Pemkab Bolmong Buka Pendaftaran Uyo Nanu

Acara puncak HUT memakai pakaian adat Bolmong dan kini pakaian adat ini telah diperdakan.

“Saat ini sudah memasuki tahapan paripurna, lagi di biro hukum provinsi,” ungkap Derek.

Kepala Dinas Pariwisata Ulfa Paputungan menyebutkan, ada berbagai kegiatan untuk meriahkan HUT kabupaten dilaksanakan yakni

Lomba Cipta menu bahan baku nenas, lomba lagu mongondow, grand final uyo dan nanu, pemilihan duta lingkungan, sunatan massal didaerah terpencil, pemasangan alat kontrasepsi, zikir di rumah dinas Bupati Lalow, upacara puncak, ziara pelabuhan Labuan Uki, dan sidang paripurna di DPRD Bolmong. (kel)

Berita Populer: Cinta Terlarang Guru dan Siswi SMA Terungkap, Berkali-kali Bersetubuh Hingga Foto Telanjang Tersebar

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved