Berita Talaud

TMMD Ke-104 di Talaud, Truk Terjebak, Terpaksa Pakai Roda Sapi

Satu per satu material batu batako dipindahkan ke pedati milik Jimris oleh petugas, yang kemudian akan dibawa ke lokasi pengerjaan fasum.

TMMD Ke-104 di Talaud, Truk Terjebak, Terpaksa Pakai Roda Sapi
Tribun Manado
Warga pemilik pedati (roda sapi) membantu Satgas TMMD Ke-104 membawa material batako setelah truk pembawa material terjebak tanah padat, Sabtu (9/3/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Musim panas dan panas sekali yang sering menjadi bahan candaan personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Rusoh, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud, mendadak berganti menjadi musim hujan pada Sabtu (9/3/2019).

Kondisi ini praktis mendatangkan kendala dalam pengerjaan, seperti yang terjadi di jalan produksi yang sangat sulit dilalui kendaraan baik motor maupun mobil truk.

Rintangan baru ini harus dipecahkan karena sulitnya membawa material ke lokasi pembangunan fasilitas umum (fasum) yang melalui jalan itu karena truk tidak bisa melintasi jalan yang ada.

Truk malah terjebak karena roda belakangnya tertanam pada tanah padat.

Karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan berat, Jimris Kobitang, warga setempat yang memiliki pedati yang ditarik dua ekor sapi berinisiatif mengangkut material pembangunan fasum.

"Sebagai warga yang akan mempergunakan jalan ini, harus membantu apapun yang dibisa dibantu. Kami warga sangat siap," kata Jimris.

Satu per satu material batu batako dipindahkan ke pedati milik Jimris oleh petugas, yang kemudian akan dibawa ke lokasi pengerjaan fasum.

Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Dansatgas TMMD ke-104 memberikan apresiasi kepada masyarakat yang ikhlas membantu angkut material menggunakan pedati yang dimilikinya demi membantu percepatan pembangunan di tengah rintangan yang dialami Satgas TMMD. (*)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved