Ini Hasil Rapat Bidang Kaderisasi dan Organisasi DPP Paroki Mokupa

Ruben Kalalo, ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) bidang organisasi dan kaderisasi, Jumat (8/3/2019) memberikan

Ini Hasil Rapat Bidang Kaderisasi dan Organisasi DPP Paroki Mokupa
Istimewa
Ini Hasil Rapat Bidang Kaderisasi dan Organisasi DPP Paroki Mokupa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO-Ruben Kalalo, ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) bidang organisasi dan kaderisasi, Jumat (8/3/2019) memberikan 

hasil rapat bidang Organisasi/Kaderisasi DPP bersama Pastor Paroki St FX Mokupa  Kamis, (7/3/2019) yang dihadiri 20 orang peserta. Itu terdiri dari unsur organisasi OMK, KBK, WKRI, DPP, DPS, Legio Maria.

"Pelaksanaan Pelantikan OMK Paroki pada Hari Minggu 10 Maret 2019 di Gereja Stasi Koha jam 10.00. Ada rapat persiapan pelantikan para calon Pengurus OMK Paroki pada Hari Sabtu 9 Maret 2019 jam 7-9 malam di Stasi Tatkala bersama Pengurus OMK yg lama bersama KSB OMK Stasi Se Paroki," ujarnya.

Baca: Rekoleksi Berakhir, OMK Don Bosco Lembean Mendapat Berkat Santo Blasius

 Pelaksanaan Konfercab WKRI akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 16 Maret 2019, mulai jam 09.00-selesai di Aula Mokupa/Pusat Paroki. Peserta Konfercab adalah 14 ranting, setiap ranting mengutus 6 orang pengurus ranting yg terdiri 5 peserta dan 1 org peninjau.

"Setiap ranting hanya punya 1 hak suara. Pengurus Ranting yang punya hak suara adalah Pengurus yang sudah dilantik dan yang ada SK Kepengurusan dari WKRI Cabang atau dengan kata lain sah secara defacto dan dejure. Bagi pengurus ranting WKRI yang baru terpilih hanya sebagai peninjau dan tidak punya hak untuk memilih tapi punya hak  berbicara. Pengurus atau ketua WKRI Cabang yang terpilih tidak boleh merangkap jabatan di tingkat paroki maupun di tingkat Stasi dan wilayah Rohani," katanya.

 Ia mengatakan pelaksanaan Konfercab BP KBK Paroki akan dimajukan dari jadwal sebelumnya yakni pada Hari Minggu, 7 April 2019 di Kebun Agotey. Peserta dalam Konfercab KBK terdiri dari BP KBK Stasi terdiri dari 3 orang per Stasi. X 4 stasi, KBK Unit terdiri dari 3 org per unit. Jumlah unit per stasi yaitu Koha 5 unit, Mokupa 3 unit, Tatkala 2 unit, dan Agotey 1 unit

" Kontribusi dana setiap KBK stasi Rp. 150.000 x 4 stasi, kontribusi setiap unit Rp 150.000x11 unit, dan kontribusi dari BP KBK Paroki Rp 500.000, bantuan DPP Bidang organisasi Rp 1.500.000, dan Bantuan Pastor Paroki Rp 300.000," ujarnya.

Baca: OMK Rekoleksi Adven di Wisma Lorenzo Lotta

Ia mengatakan telah terpilih Panitia inti pelaksana Konfercab KBK Paroki. Ketua Christofel Tinangon, Wkl Ketua Andre Kountul, Sekretaris Oktavius Lengkong, Bendahara: disepakati dicari dari Tatkala.

"Berkat Pengutusan dan pelantikan Panitia akan dilaksanakan Hr Minggu 17 Maret 2019 di Gereja St. YMV Tatkala pukul 08.00.

Ada rapat persiapan pelantikan dan melengkapi panitia pemilihan pada Hari Sabtu, 9 Maret 2019 mulai jam 7-9 malam di Stasi Koha, setiap KBK stasi mengutus 7 orang+Pengurus KBK Paroki 5 orang," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan Acies Legio Maria Kuria 4 akan dilaksanakan pada Hari Minggu 24 Maret di Stasi Koha dimulai degn Misa Syukur jam 10.00 pagi. (dma)

Berita Populer: Intip Gaya Fashion Nagita Slavina & Rieta Amilia dengan Sepatu yang Sama, Lebih Cocok Siapa?

Penulis: David_Manewus
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved