Olahraga

2nd Youth Online Championship 2019 Mulai Digelar

Bert Toar Polii, Humas PB GABSI mengatakan World Bridge Federation akan menggelar 2nd Youth Online Championship 2019 setelah ditunda selama sebulan.

2nd Youth Online Championship 2019 Mulai Digelar
ISTIMEWA
2nd Youth Online Championship 2019 Mulai Digelar 

2nd Youth Online Championship 2019 Mulai Digelar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Bert Toar Polii, Humas PB GABSI mengatakan World Bridge Federation akan menggelar 2nd Youth Online Championship 2019 setelah ditunda selama sebulan.

Turnamen akan dimulai tanggal 10 Maret 2019 dan direncanakan berakhir pada tanggal 6 Agustus 2019.

"Ada 29 negara yang ikut di kelompok Junior U26 dan 18 negara di kelompok Kids U16. Peserta lebih banyak dibandingkan tahun lalu," katanya.

Pada event ini katanya dipertandingkan dua nomor, yaitu Junior U26 dan Kids U16 atau dengan persyaratan umur, Junior musti lahir pada 1 Januari 1994 atau sesudahnya sedangkan Kids lahir pada tanggal 1 Januari 2004 atau sesudahnya.

Untuk Junior U26 peserta dibagi dalam dua group A yang berisi 15 negara termasuk Indonesia dan group B yang dikuti 14 negara.

Sedangkan untuk Kids U16 tidak dibagi pool hanya 1 pool berisi 18 negara.

"Pertandingan akan diadakan dua babak, yaitu babak penyisihan bermain sistim Swiss 7 session dan babak Quarter Final, Semi Final dan Final yang berlangsung sistim gugur. Pada babak penyisihan penentuan lawan akan diundi secara “blind draw” menggunakan  aplikasi “Num Generator” untuk 6 session awal. Selanjutnya pada session ketujuh atau terakhir peringkat 1 akan berhadapan dengan peringkat dua, peringkat 3 bertarung dengan peringkat empat dan seterusnya sesuai peringkat sampai session keenam," ujarnya.

Pertandingan memainkan 14 papan dan disiarkan langsung ke seluruh dunia melalui Bridge Base Online. Kalau pada tahun pertama tidak boleh ada penonton maka tahun ini penonton diizinkan. 

"Suatu kemajuan karena tahun lalu ketika saya jadi Non Playing Captain timnas U26 sempat membiarkan penonton boleh menonton tapi ditegur oleh NPC lawan karena memang dilarang sesuai peraturan," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved