Berita Sitaro

Adu Mulut Warnai Rapat Dengar Pendapat DPRD Sitaro

Adu mulut semakin berkembang, sehingga menuju ke kisruh sehingga pimpinan DPRD Sitaro memutuskan untuk skors hingga waktu yang tidak ditentukan.

Adu Mulut Warnai Rapat Dengar Pendapat DPRD Sitaro
Tribun Manado
Suasana rapat dengar pendapat di DPRD Sitaro, Senin (4/3/2019), yang diwarnai adu mulut. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Adu argumen hingga skors terjadi saat rapat dengar pendapat antara tokoh masyarakat Sitaro dan DPRD Sitaro di Ruang Sidang DPRD Sitaro, Senin (4/3/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat Sitaro yang dikoordinir oleh Piet Hein Kuera, OPD Kabupaten Kepulauan Sitaro yang dipimpin oleh Herry Lano, Asisten I Setdakab Sitaro.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Sitaro Djon Janis bersama bebera anggota DPRD.

Pada kesempatan tersebut, Piet Hein menyampaikan sembilan tuntutan dari masyarakat yang diwakili oleh mereka di antaranya meminta penjelasan resmi pemberhentian tenaga honorer dan tenaga kebersihan (tukang sapu jalan).

Selain itu, mereka meminta penjelasan tentang pejabat/staf yang tidak diberikan surat tugas untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya keluar daerah.

Juga penjelasan tentang adanya penekanan kepada pegawai untuk memilih calon anggota legislatif dari partai tertentu pada tanggal 17 Apri 2019.

Berikutnya meminta penjelasan atas instruksi kepada pegawai pada tanggal 17 April 2019 agar pencoblosan di TPS dipotret dengan HP kamera sebagai bukti telah mencoblos calon legislatif dari partai tertentu sesuai arahan.

Tuntutan lainnya, meminta penjelasan terhadap ancaman kepada pegawai yang tidak memilih calon legislatif dari partai tertentu sesuai arahan akan dimutasi ke Biaro dan Makalehi, bahkan di-nonjob-kan dari jabatan.

Sejumlah informasi lainnya yang mereka butuhkan soal pemberhentian perangkat kampung dan kelurahan, pemberhentian sementara Kapitalau Kanawong, sistem penyaluran dan harga BBM, serta tentang listrik yang sering padam.

Baca: Evaluasi Kinerja Kependidikan di Sitaro, Palandung: Anak Putus Sekolah Jadi PR Kita

Baca: Sudah Mendesak, Sitaro Siap Beli 2 Mobil Damkar

Halaman
123
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved