Renungan Minggu

Renungan Minggu: Mengandalkan Tuhan

Bagi pemazmur, setinggi apa pun kedudukan dan kuasa yang dimiliki seseorang, ia tetap manusia biasa dan tidak akan pernah menjadi Allah

Renungan Minggu: Mengandalkan Tuhan
Istimewa
Pdt Verly Pesoth 

Pdt Verly Pesoth
* Ketua Jemaat GMIM Charisma Pinasungkulan Bitung 10

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Apa yang kita andalkan dalam hidup ini? Kekuasaan? Jabatan? Uang? Hanya Allah yang patut dipuji dan disembah selama-lamanya.

Tidak ada suatu kuasa pun yang dapat menandingi Allah. Bahkan kekuasaan para bangsawan dan penguasa mana pun bukan tandingan.

Bagi pemazmur, setinggi apa pun kedudukan dan kuasa yang dimiliki seseorang, ia tetap manusia biasa dan tidak akan pernah menjadi Allah, karena kekuasaan manusia tidak pernah memberi hidup.

Dialah yang memberi kita hidup dengan segala kemungkinan di dalamnya.

Perbuatan penyelamatan Allah yang dikatakan pemazmur pada pasal ini adalah wujud kepedulian Allah terhadap mereka yang tertindas karena ketidakadilan, yang lemah seperti anak-anak yatim, janda-janda dan orang-orang asing.

Pemazmur sungguh memahami bahwa Allah menolong penderitaan fisik dan mental manusia. Ia membela orang benar yang kesepian dan tertindas serta mendukung yang lemah.

Kita telah menerima pengampunan dan karya penyelamatan Allah dalam kasih Kristus. Hal ini berarti bahwa Allah telah memulihkan hubungan kita dengan Allah.

Hubungan tersebut akan mewarnai hubungan kita dengan sesama dalam berbagai aspek kehidupan. Amin.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved