Konser Budaya Minahasa di Jakarta, Rektor STF Driyarkara: Kiapa Kong Cuma Satu Kali?

Rektor STF Driyarkara Jakarta Dr Simon Petrus Lily terpesona pada suasana yang dihadirkan dalam konser budaya "Minahasa untuk Indonesia".

ISTIMEWA
Pagelaran konser budaya “Minahasa untuk Indonesia”, Sabtu (23/2/2019), di Gedung Film H Usmar Ismail Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah tokoh nasional hadir dalam konser budaya “Minahasa untuk Indonesia”, Sabtu (23/2/2019). Satu di antaranya Penny Marsetio, Ketua Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan).

Penny adalah istri dari Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marsetio. Marsetio pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada 2012 sampai dengan 2014.

Marsetio sekarang menjadi Utusan Khusus RI pada IMO di London, sekaligus menjadi pembina Pinkan.

Hadir pula Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kawanua Katolik (Kawkat) Stef Rengkuan didampingi Ketua Dewan Penasihat DPP Kawkat Mayjen TNI Ivan Ronal Pelealu SE MM, Ketua K3 Angelica Tengker, dan Rektor Sekolah Tinggi Filsafat (STF Driyarkara) Jakarta Dr Simon Petrus Lily.

Direktur Musica Sacra Keuskupan Manado Pastor Harry Singkoh MSC memimpin langsung konser tersebut.

Konser juga dihadiri sejumlah budayawan, seniman, anggota DPRD Jakarta, pemerhati budaya Tanah Air, serta masyarakat Kawanua di Jakarta.

Baca: Warga Kawanua Jakarta Gelar Konser Budaya Minahasa untuk Indonesia

Baca: Musica Sacra dan Masyarakat Kawanua Katolik (KawKat) Sukses Hibur Penonton

Konser Budaya Minahasa Musica Sacra Keuskupan Manado digelar di Gedung Film H Usmar Ismail Jakarta, dengan berkolaborasi dengan Kawkat Jakarta.

Pagelaran dikemas dalam dua babak. Babak I bertajuk “O Minahasaku” diawali dengan lagu Indonesia Raya, pemutaran video yang menampilkan The Power of Minahasa, Tari Kabasaran, serta sambutan Ketua Panitia Franky Boseke dan pemukulan tetengkoren tanda dimulainya konser.

Rangkaian acara kemudian diisi Tari Tetengkoren, Tari Maengket, musik kolintang, serta perpaduan seni gerak, musik dan vokal yang mengantar penonton berkelana ke Minahasa lewat suguhan musik yang dibalut teknologi panggung (lighting dan videotrone) yang memikat.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved