50 ASN Mitra Dapat Sanksi dari Bupati, Ini Penyebabnya. Kepala Dinasnya Juga Dapat Peringatan

- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap memberikan peringatan keras lantaran didapatinya banyak ASN yang malas masuk kantor

50 ASN Mitra Dapat Sanksi dari Bupati, Ini Penyebabnya. Kepala Dinasnya Juga Dapat Peringatan
Istimewa
Bupati Mitra James Sumendap memberikan kesempatan kepada ASN yang malas ke kantor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap memberikan peringatan keras lantaran didapatinya banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau yang sekarang dikenal dengan sebutan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas masuk kantor.

JS pun berikan ultimatum atau peringatan keras. Hal ini langsung di tujukan pada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yakni kepala dinas dan kabag serta camat.

JS meminta, para kepala SKPD ini untuk terbuka dan jangan menutup-nutupi. “Jangan coba-coba melindungi staf atau PNS yang malas. Saya akan ganti dan meminta kepala SKPD harus mundur kalau tidak mampu,” tegas Sumendap.

Baca: James Sumendap Tegaskan SKPD Wajib Bekerja Sama dengan BPK

Bukan hanya itu, Bupati menambahkan, dirinya akan membawa persoalan ini ke ranah hukum, untuk dibui atau dipenjarakan, jika ada ASN yang menerima gaji dan tunjangan, namun tidak bekerja, atau tak memenuhi syarat.

“Hati-hati dengan permainan ini, karena saya akan bawa ini ke pihak berwajib. Jadi jangan coba-coba merekayasa kehadiran. PNS itu harus bekerja dengan baik memenuhi aturan yang ada," terangnya.

Data yang diperoleh di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sember Daya Manusia (BKPSDM) Mitra, sepanjang 2018 tercatat ada 50 PNS yang nakal soal waktu kerja. (eas)

Berita Populer : Siswi SMA di Manado Diperkosa Penjaga Sekolah: Korban Diancam Sebar Videonya hingga Diminta Pindah

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved