Berita Bitung

Lakukan Pencurian di Beberapa Lokasi di Bitung, 5 Tersangka Diringkus Tim Tarsius

Kamis (21/02/2019), Tim Tarsius Polres Bitung meringkus lima tersangka pencurian dengan kekerasan.

Lakukan Pencurian di Beberapa Lokasi di Bitung, 5 Tersangka Diringkus Tim Tarsius
ISTIMEWA
Lakukan Pencurian di Beberapa Lokasi di Bitung, 5 Tersangka Diringkus Tim Tarsius 

Lakukan Pencurian di Beberapa Lokasi di Bitung, 5 Tersangka Diringkus Tim Tarsius

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Kasus pencurian kembali terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Pasalnya, Kamis (21/02/2019), Tim Tarsius Polres Bitung meringkus lima tersangka pencurian dengan kekerasan.

Keempat tersangka yakni lelaki alias JK, lelaki alias CD, lelaki alias MRD, lelaki alias KGT diamankan dalam kendaraan Toyota Avanza berwarna silver di kelurahan girian indah sedangkan tersangka lelaki alias OOM menyerahkan diri.

Kelima tersangka tersebut telah melakukan pencurian di beberapa lokasi wilayah Kota Bitung antara lain kelurahan Manembo - Nembo Atas kecamatan Matuari kota Bitung, kelurahan pinokalan kecamatan ranowulu kota bitung, di jalan 46 kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung.

"Para tersangka melakukan pencurian dengan menggunakan barang tajam berupa dua pisau badik dan waktu itu korban alias MM sempat melihat para tersangka melakukan pencurian tapi karena takut diancam dengan menggunakan barang tajam kemudian para tersangka mengambil batrei aki mobil sebanyak 2 buah.

Tersangka lelaki alias KGT juga melakukan pencurian dengan menggunakan barang tajam berupa pisau badik sedangkan lelaki alias OOM menggunakan panah wayer dan busurnya, waktu itu korban lelaki alias JV baru pulang dari acara di kelurahan kadoodan tepat di jalan 46 kelurahan Madieir Unet korban lelaki alias JV di cegat oleh sepeda motor yang di tumpangi oleh Lelaki alias KGT dan lelaki alias OOM sepeda motor tersebut mengapit sepeda motor korban lelaki alias JV sampai berhenti.

Kemudian turun tersangka lelaki OOM di tangannya terdapat busur panah wayer terhunus sedangkan lelaki alias KGT memegang sebilah badik terhunus, kedua tersangka lelaki alias OOM dan lelaki alias KGT mengejar korban lelaki alias JV dan tersangka lelaki alias KGT merampas handphone merk oppo warna hitam yang di pegang korban lelaki alias JV, kemudian korban lelaki alias JV terjatuh ke aspal.

"Pada hari Minggu 3 Februari 2019 dasar laporan pencurian dengan kekerasan, melakukan penyelidikan dan tersangka sudah teridentifikasi lelaki alias KGT dan lelaki alias OOM dalam penyelidikan tersangka lelaki alias OOM menyerahkan diri ke Polres Bitung sedangkan lelaki alias KGT melarikan diri, Tim Tarsius Polres Bitung melakukan olah TKP dari hasil penyelidikan terhadap lelaki alias KGT bersama rekan - rekannya menggunakan kendaraan mobil avanza berwarna silver berstiker di bagian tutup mesin, dalam kendaraan tersebut ada benda sajam jenis pisau badik," kata Tim Tarsius Polres dipimpin IPDA Tuegeh Darus.

"Dalam hasil pengembangan oleh Tim Tarsius Polres Bitung mobil yang di curigai membawa tersangka lelaki alias KGT bersama dengan 3 rekannya di cegat oleh Tim Tarsius Polres Bitung, didalam mobil didapati tersangka lelaki alias KGT bersama 3 rekannya yakni lelaki alias JK, lelaki alias CD, lelaki alias MRD yang berada dalam mobil setelah di periksa didapati sajam.

Tersangka lelaki alias KGT sudah beberapa kali melakukan pencurian handphone dan motor dan juga sudah pernah di hukum di Lapas klas II B Bitung," jelasnya.

Darus menambahkan kelima tersangka bersama barang bukti saat ini sudah kita amankan di mako polres bitung untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

BACA JUGA:

Baca: Antar Pesanan Go-Food Pelanggan, Driver Go-Jek Diperjalanan Alami Kecelakaan dan Meninggal

Baca: Valentine Berdarah, Istri Tembak Suami Karena Tidak Menjawab Telepon Misterius

Baca: Isak Tangis Iringi Pemakaman Pasutri Korban Kecelakaan Maut Popontolen Marten dan Pdt Neitji

Baca: Yusril Mahendra Tewas Jelang Akad Nikah, Padahal Pengantin Wanita Sudah Dirias

Baca: VIDEO Detik-detik Dua Pemuda Tewas Dianiaya karena Dituduh Maling Motor di Kampus, Tonton Videonya!

TONTON JUGA:

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved