Sulawesi Utara

Soal Cap Go Meh di Manado, Ketua DPRD Sulut Harap Jadi Contoh di Indonesia

Andrei Angouw, tokoh umat Tri Dharma Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara menilai dari tahun ke tahun animo masyarakat semakin baik terhadap Cap Go Meh

Soal Cap Go Meh di Manado, Ketua DPRD Sulut Harap Jadi Contoh di Indonesia
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Andrei Angouw 

Soal Cap Go Meh di Manado, Ketua DPRD Sulut Harap Jadi Contoh di Indonesia

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Andrei Angouw, tokoh umat Tri Dharma Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara menilai dari tahun ke tahun animo masyarakat semakin baik dan antusias menyaksikan proses Cap Go Meh atau Goan Siau di Kota Manado.

"Ini perayaan yang sudah turun temurun, sudah sejak lama digelar di Manado dan animo masyarakat dari berbagai daerah hingga kampung-kampung turun menyaksikan disini," kata Angouw kepada wartawan disela-sela pelaksanaan Cap Go Meh, Selasa (19/2/2019).

Menurut ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, kunci atau tips sukses pelaksanaan prosesi Cap Go Meh yang begitu menyedot perhatian masyarakat, tak lepas dari informasi dan rasa ingin tau masyarakat yang sudah tau ada digelar setiap tahunnya.

Dan oleh pemerintah dan pengurus umat Tri Dharma mengemasnya dan dikembangkan sebagai atraksi pariwisata, yang memiliki makna religius atau keagamaan.

"Proses Cap Go Meh merupakan hari terakhir perayaan Imlek 2570, para Simbeng datang membersihkan dunia untuk perjalan tahun yang kita akan hadapi kedepan," tambahnya.

Sebagai umat Tri Dharma politisi PDI Perjuangan yang juga menjadi calon anggota DPRD Sulut dari Dapil Manado berharap, kegiatan yang bagus ini membuat masyarakat bisa berbaur menyaksikan prosesi demi prosesi dan tidak melihat perbedaan.

"Kami berharap, hubungan dan kerukunan antar masyarakat dan umat bergarama di Sulut dan kota Manado khususnya menjadi contoh di Indonesia," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved