Jeffry Wurangian Terus Bantu Sosialisasi Keuntungan KUR

Kata Wurangian, UMKM sekarang tidaklah sulit mendapatkan kredit/pembiayaan dari BRI berkat kehadiran KUR yang berbunga hanya 7 persen.

Jeffry Wurangian Terus Bantu Sosialisasi Keuntungan KUR
Tribun Manado
Komisaris BRI Jeffry Wurangian diabadikan bersama para peserta sosialisasi KUR di Tateli, Minahasa Utara, Jumat (15/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Meskipun bersatus sebagai calon anggota legislatif untuk DPR RI dari PDI Perjuangan, Komisaris BRI Jeffry Wurangian tidak dapat lepas dari latar belakangnya sebagai orang bank.

Kepada sekitar 200 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Desa Tatelu, Minahasa Utara, Jumat (15/2/2019), Wurangian menyosialisasikan manfaat besar di balik Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditawarkan pemerintah melalui Bank BRI.

Kata Wurangian, UMKM sekarang tidaklah sulit mendapatkan kredit/pembiayaan dari BRI.

Dengan KUR 7 persen yang ditawarkan kepada kalangan sektor produksi, program kredit/pembiayaan dari pemerintah dengan suku bunga rendah tersebut dapat dinikmati oleh UMKM. Ia menilai pelaku usaha di Minahasa Utara semua layak.

"Ini bisa diterima semua," katanya.

Wurangian juga memperkenalkan kartu Brizzi untuk mendukung transaksi lebih lancar.

Sosialisasi di Desa Tatelu tersebut digelar Bank Rakyat Indonesia Cabang Bitung.

Nita Manikome (30), pedagang pasar yang hadir mengatakan, KUR bunga tujuh persen itu sangat membantu. Biayanya sangat ringan

Chintia Lalela (26), yang juga pedagang pasar, mengaku senang dengan KUR tujuh persen. Ia merasa kredit tersebut mudah diselesaikan.

Menurut Kepala BRI Cabang Bitung Ferry Mewengkang, KUR dengan bunga 7 persen sangat tepat untuk mempercepat dan menopang pembangunan.

"KUR meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Itu membantu ekonomi kerakyatan," ujar Ferry yang dihubungi Tribunmanado.co.id, Senin (18/2/2019).

Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved