PAW di DPRD Bolsel, Sarjan Podomi Resmi Gantikan Dedi Abdul Hamid

Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan selamat kepada Sarjan dan berterima kasih atas pengabdian dan dedikasi Dedi Abdul Hamid.

PAW di DPRD Bolsel, Sarjan Podomi Resmi Gantikan Dedi Abdul Hamid
ISTIMEWA
Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel melantik Sarjan Podomi sebagai anggota DPRD untuk sisa masa masa jabatan 2014-2019, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Sarjan Podomi resmi dilantik sebagai anggota DPRD Bolsel untuk sisa masa masa jabatan 2014-2019, Kamis (14/2/2019), di ruang paripurna Sekretariat DPRD Bolsel.

Dia menjabat melalui proses pergantian antar-waktu terhadap Dedi Abdul Hamid, rekan separtainya di PDI-Perjuangan, yang mengundurkan diri.

Dedi Abdul Hamid sendiri diproyeksikan menjabat sebagai Wakil Bupati Bolsel, menggantikan Iskandar Kamaru yang kini menjabat bupati setelah Herson Mayulu mundur untuk bertarung dalam pemilu legislatif DPR RI.

Paripurna pelantikan dipimpin langsung Ketua DPRD Bolsel Abdi Van Gobel yang sekaligus melantik dan menyematkan pin anggota DPRD kepada Sarjan Podomi.

Baca: Pansus Pengisian Wakil Bupati Bolsel Mulai Kerja, PDIP Bolsel Usulkan Dedi Abdul Hamid

Abdi Van Gobel mengatakan, PAW bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan anggota DPRD Kabupaten Bolsel.

“Semuanya dilaksanakan sesuai prosedur sebagaimana ketentuan-ketentuan dalam aturan,” tuturnya.

Bupati Iskandar Kamaru yang hadir dalam pelantikan tersebut dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Sarjan dan berterima kasih atas pengabdian dan dedikasi Dedi Abdul Hamid.

“Kepada saudara Dedi Abdul Hamid kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Untuk saudara Sarjan Podomi yang baru saja dilantik, kami ucapkan selamat menjalankan tugas baru sebagai wakil rakyat,” kata Bupati.

BERITA POPULER:

Baca: 11 Foto Sajjad, Warga Afghanistan yang Tewas Setelah Bakar Diri di Rudenim Manado, Ada Bikin Nangis

Baca: Ingat Oma Martha? Wanita 82 Tahun di Minsel Menikah dengan Pemuda 28 Tahun, Ini Kabar Terbarunya

Baca: Mayat Wanita Tua di Kompleks Rudis Wali Kota Manado, Salah Satu Pendiri Gereja Eben Haezer Bumber

Bupati menyebut, sesuai UUD 1945, sebagai daerah otonom Kabupaten Bolsel memiliki pemerintahan daerah dan DPRD.

DPRD mempunyai tugas seperti membentuk peraturan daerah (perda) bersama pemerintah daerah, termasuk melaksanakan penyusunan APBD kemudian melakukan pengawasan.

“Masih banyak program yang harus dilaksanakan pemerintah daerah, sehingga saya berharap agar DPRD dan stakeholder dapat bekerja sama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” terang Kamaru.

Sebelumnya Dedi Abdul Hamid melayangkan pengunduran diri yang kemudian ditindaklanjut oleh partai, yang kemudian berproses dan akhirnya sampai pada pelaksanaan sidang paripurna PAW. (*)

Penulis: Nielton Durado
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved