Kodam XIII/Merdeka Kerahkan 2.300 Personel Saat Pemilu

Kodam XIII/Merdeka menyiapkan pasukan sebanyak 4.000 personel untuk memback-up pengamanan di tiga provinsi, untuk Sulut ada sekitar 2.300 personel

Kodam XIII/Merdeka Kerahkan 2.300 Personel Saat Pemilu
ist
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Selain Polri yang bertekad untuk ‎mengamankan Pemilu legislatif dan presiden 2019, TNI juga menyatakan siap membantu untuk mewujudkan tekad tersebut.

Menurut ‎kasdam Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan pihaknya sudah menggelar simulasi pengamanan serentak di semua jajaran, termasuk menyiapkan personil dan alat. 

"Kami telah menyiapkan pasukan sebanyak 4.000 personel untuk memback-up pengamanan di tiga provinsi dan untuk Sulut ada sekitar 2.300 personel," kaya Fajar saat menjadi pembicara dalam pembekalan dan penyampaian hasil rapat pimpinan (rapim) Polri di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Senin kemarin.

Baca: HUT ke-68 Penerangan AD, Jajaran Penerangan Kodam XIII/Merdeka Tabur Bunga di TMP

Dikonfirmasi lagi terkait kesiapan, Kasdam mengatakan sudah siap semua nanti dibawah kendali Kapolda kapan diminta dan dimana, serta merta sudah siap.

Adapun tiga provinsi yang menjadi wilayah tugas Kodam XIIII/Merdeka ada provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Baca: Kodam XIII/Merdeka Gelar Upacara PHI

Kasdam menambahkan selama ini hubungan sinergitas TNI dan Polri maupun dengan Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara sangat baik.

"Kita saling mendukung, saling menguatkan, kita sudah membuktikan sinergitas di Sulut bagus, tinggal bagaimana kita memelihara," jelasnya kepada wartawan melalui pesan elektronik di whatsapp grup.

Baca: Tim Bintal Kodam XIII Merdeka Sosialisasi Peraturan Perceraian Anggota TNI di Kodim Bolmong

Ia menegaskan bahwa TNI dan Polri sepakat netralitas harga mati. Dia mengajak untuk bersinergi dalam Pemilu sehingga pada hari H nya semua sudah siap. Kesiapan dari Kodam XIII/Merdeka seperti kesiapan orang, personil dan alat atau kendaraan sudah di setting dan siap untuk dipakai.

Mengenai wilayah yang rawan, Kodam XIII/Merdeka sangat intensi dan erat berkoordinasi  bersama Polri dan instansi terkait ‎melihat mana lokasi-lokasi yang perlu dirapatlkan personil agar supaya saat hari H nanti personel sudah tidak terlalu jauh. "Seperti peta daerah konflik dan potensi yang lain akan terus kami koordinasikan," tandasnya. (crz)

Berita Populer: Tanpa Sensor, 5 Film Layar Lebar Ini Tampilkan Adegan Hubungan Intim Sungguhan, Ini Pemerannya!

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved