Wah, Driver Ojek Online Ini Nekat Tabrak Petugas Satlantas Saat Hendak Dirazia

Kasat Lantas Polres Jakut AKBP Agung Pitoyo mengatakan, kejadian itu mengakibatkan Sutopo mengalami luka lecet di bagian tubuhnya.

Wah, Driver Ojek Online Ini Nekat Tabrak Petugas Satlantas Saat Hendak Dirazia
IST
Ilustrasi petugas Satlantas 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengemudi ojek online bernama Rudy Trijoewono (47), menabrak seorang personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jakarta Utara (Jakut), Aiptu Sutopo saat tengah melakukan razia kendaraan di Jalan Yos Sudarso, Jakut, Sabtu (26/1/2019).

Kasat Lantas Polres Jakut AKBP Agung Pitoyo mengatakan, kejadian itu mengakibatkan Sutopo mengalami luka lecet di bagian tubuhnya.

Baca: Tertidur di Cafe Bluetooth Sario, Tas Gantung Milik Driver Ojek Online Ini Lenyap

"Pada saat kami melakukan razia, kemudian ada motor yang balik arah, melawan arus. Pak Topo menyetop nya, itu pengemudi ojek online. Tapi mungkin karena takut, mencoba memghindar, dia ngegas dan Pak Toponya ditabrak," ujar Agung saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu.

Baca: Relawan dan Ojek Online Tonton Prabowo Pidato: Beri Salam Khusus untuk Titiek Soeharto

Awalnya, sejumlah petugas Lalu Lintas melakukan razia kendaraan di Jalan Yos Sudarso pukul 12.30 WIB. Razia dilakukan karena seringnya pengendara yang melintas melawan arus di kawasan tersebut.

Adapun Rudy yang mencoba melawan arah, berusaha dihentikan oleh Sutopo. Namun, Rudy malah memacu kendaraannya hingga menabrak Sutopo.

Baca: Deretan Fakta Driver Ojek Online Selamatkan Wanita yang akan Bunuh Diri: Tawarkan Roti Manis

Sutopo tersungkur ke aspal. Selain tubuhnya yang lecet, peralatan komunikasi milik Sutopo seperti handy talky dan ponsel juga rusak.

Melihat Sutopo terjatuh, rekan Sutopo lainnya mencoba menghalangi Rudy untuk kabur. Rudy dihentikan dan diamankan di pos lantas terdekat.

Baca: Pimpinan Pesantren Al-Fattah Lamongan Puji Semangat Solidaritas PSI

Agung mengatakan, meski kejadian itu mengakibatkan Sutopo terluka, pihaknya tidak memproses Rudy secara hukum.

Sutopo dan Rudy sepakat untuk berdamai.

"Hasil mediasi, Aiptu Sutopo memberikan maaf kepada pelaku penabrak. Penabrak minta maaf, kondisi orang kurang mampu, jadinya selesai," ujar Agung.

Baca: Kebakaran di Sindulang, Farman Selamatkan Ibunya dari Kobaran Api di Rumah Mereka

"Kami juga tidak tilang si pengemudi ojolnya, hanya diberi nasihat. Kasihan sudah gugup, nanti mau narik lagi malah kepikiran kan kasihan penumpangnya," kata Agung.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Pengemudi Ojek Online Nekat Menabrak Petugas Satlantas Saat Mau Dirazia, http://medan.tribunnews.com/2019/01/26/pengemudi-ojek-online-nekat-menabrak-petugas-satlantas-saat-mau-dirazia.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay

Editor: Nielton Durado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved