Wagub Sulut: SKPD Yang Tak Mau Terkoneksi Command Center Harus Dipertanyakan Kinerjanya

Saya minta kepada seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemprov Sulut wajib terkoneksi data dengan Command Center

Wagub Sulut: SKPD Yang Tak Mau Terkoneksi Command Center Harus Dipertanyakan Kinerjanya
tribunmanado
Wagub Sulut Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TRIBUN - Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw meninjau fasilitas Command Center di Kantor Gubernur Sulut, Jumat (25/1/2019).

Fasilitas yang dikelola Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulut itu didesak segera beroperasi.

Sebelum beroperasi, menurut Wagub, terlebih dahulu semua informasi menyangkut perangkat daerah harus terkoneksi data dengan Command Center

"Saya minta kepada seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemprov Sulut wajib terkoneksi data dengan Command Center," ujar Wagub didampingi Kadis Kominfo Jety Pulu.

Command Center, kata Wagub, merupakan rumah besar aplikasi dan integrasi data Pemprov Sulut yang dapat menghubungkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wagub menargetkan akhir Januari 2019 sudah bisa terkoneksi dengan Command Center.

"Tapi kita lihat saja jika ada SKPD yang tak mau jalankan arahan itu, dan tak mau terkoneksi segala data dan program dengan Command Center, dipertanyakan kinerjanya," ungkap Steven.

Fasilitas senilai Rp 9,6 miliar ini, ujarnya, akan membantu pimpinan daerah untuk memonitor berbagai progres program pembangunan setiap instansi di lingkungan Pemprov Sulut.

"Ini juga bisa memudahkan pimpinan seperti pak gubernur untuk mengecek kemajuan atau apa saja yang terjadi pada setiap SKPD," ujar Mantan Ketua DPRD Sulut ini. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved