Jemaat GMIM Bait-El Kakaskasen Berulang Tahun Ke-19, Wawali Syerly Tekankan Peranan Gereja

Kepada Jemaat GMIM Bait-El Kakaskasen, Wawali Syerly mengatakan, Gereja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan kualitas iman jemaat.

Jemaat GMIM Bait-El Kakaskasen Berulang Tahun Ke-19, Wawali Syerly Tekankan Peranan Gereja
Tribun Manado
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Sompotan turut menyalakan lilin HUT ke-19 Jemaat GMIM Bait-El Kakaskasen, Selasa (21/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri ibadah syukur hari ulang tahun ke-19 Jemaat GMIM Bait-El Kakaskasen di Gereja GMIM Kakaskasen Bait-El, Selasa (22/1/2019).

Ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Evert Andri Alfonsus Tangel STh MPdK.

"Sesungguhnya, saya sangat berbahagia sekaligus bangga atas apa yang diaktualisasikan jemaat ditempat ini. Melalui momentum ini, kita dapat melihat dan menyaksikan bersama betapa besarnya komitmen pelayanan yang dimiliki oleh jemaat dalam mengoptimalkan kerja dan karya pelayanan bergereja," kata Syerly.

Lanjut Wakil Wali Kota, Gereja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan kualitas iman jemaat, serta pembangunan daerah dan bangsa.

Hal tersebut terlihat dari peranan Gereja sebagai tempat jemaat bersekutu dengan Tuhan, tempat untuk memuliakan Tuhan, untuk menghidupkan persatuan dan persaudaraan di antara sesama jemaat agar terus bertumbuh dalam iman, serta untuk memenuhi tugas panggilan Gereja dalam bersekutu, bersaksi dan melakukan pelayanan kasih.

"Peran dan fungsi Gereja dalam pembangunan di daerah sangat besar. Sebab sebagai mitra pemerintah, Gereja Masehi Injili di Minahasa, termasuk jemaat GMIM Kakaskasen Bait-El, dalam pelayanannya telah menjadi pilar terdepan dalam pembangunan dan iman para jemaat. Keberadaan Gereja melalui fungsi sosialnya telah melaksanakan program dan kegiatan yang menyentuh kepentingan jemaat dan masyarakat, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan berbagai bidang lainnya," kata dia.

Dalam rangka menjamin kondisi kehidupan yang aman dan damai di Kota Tomohon, Syerly mengharapkan agar segenap jemaat GMIM Kakaskasen Bait-El dapat mengambil peran guna mendorong kehidupan yang aman dan damai di Tomohon.

“Agar kita tidak terombang-ambing oleh berbagai isu yang sengaja diembuskan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di daerah ini, termasuk di dalamnya upaya-upaya provokasi yang menimbulkan pertentangan dengan memanfaatkan fanatisme agama dan golongan yang sempit,” kata dia.

Acara syukur tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk, Ketua BPMW Kakaskasen Pdt Royke Kaunang STh, Ketua BPMJ Kakaskasen Bait-El Pdt Irene Ratu Mangala MTh, beserta para pendeta dan pelayan khusus. (*)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved