Breaking News:

Pemerintah Pusat Anggarkan Rp 32,6 Miliar Lanjutan Pembangunan Bandara Lolak

Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Baru di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berjalan.

ist
Lokasi Pembangunan Bandara Lolak di Desa Lalow, Bolmong 

Pemerintah Pusat Anggarkan Rp 32,6 Miliar Lanjutan Pembangunan Bandara Lolak 

TRIBUNMANADO.CO.ID,LOLAK- Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Baru di Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berjalan.

Perjuangan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati (Wabup), Yanni Ronny Tuuk untuk melobi anggaran di pusat berbuah manis.

Hal tersebut terbukti dengan adanya anggaran miliaran yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, yang diperuntukan pada percepatan pembangunan bandara.

Baca: Urus Berkas CPNS, Sri Rela Bolak Balik Tiga Daerah

“Anggaran itu dipastikan ada dan segera turun,” ujar Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong, Zulfadhli Binol, Senin (21/1/2019).

Baca: Viral Video Susu Tampak Sudah Basi Tapi Tanggal Kedaluwarsanya Masih Beberapa Bulan

Binol menjelaskan bahwa anggaran tersebut berjumlah Rp 32,6 Miliar. Penggunaan anggaran ini untuk lanjutan pekerjaan lahan Bandara sebesar Rp 26,35 miliar dan pengawasan pengembangan sisi darat dan sisi udara Rp 1,25 miliar.

Sedangkan pekerjaan pengadaan dan pemasangan pagar batas lahan bandara sebesar Rp 5 miliar.

“Ini merupakan program Kemenhub-RI untuk pengelolaan dan penyelenggaraan transportasi udara,” jelasnya kepada Tribunmando.co.id.

Binol menambahkan, anggaran tersebut turun berkat usaha Bupati dan Wabup guna menjadikan Kabupaten Bolmong bisa bersaing dengan daerah lain.

Baca: Kapolres Talaud Sambangi Miangas, Ada Apa???

“Kami berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat bersama mengawal proses pembangunan bandara Lolak sampai pada tahap akhir. Karena tanpa dukungan dan doa, semua ini tak dapat berjalan baik,” tutupnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved