Usai Kunker, Besok Stefanus Liow Cs Sampaikan Aspirasi Warga Sulut di Sidang Paripurna DPD RI

Stafanus BAN Liow akan menyampaikan aspirasi warga Sulut di sidang paripurna DPD RI

Usai Kunker, Besok Stefanus Liow Cs Sampaikan Aspirasi Warga Sulut di Sidang Paripurna DPD RI
ISTIMEWA
Pertemuan Senator Stefanus Liow dengan jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Empat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulut Ir Stefanus BAN Liow MAP, Ir Marhany VP Pua MA, Fabian R. Sarundajang dan Benny Rhamdani melakukan kunjungan kerja ke daerah asalnya selang 21 Desember 2018 hingga 16 Januari 2019.

Senator Stefanus Liow yang didaulat sebagai Koordinator Senator Sulut menjelaskan, tugas ini sebagai satu di antara pertanggungjawaban moral dan politik.

Liow sendiri melakukan penyerapan aspirasi di Pemda baik provinsi maupun kabupaten kota, DPRD dan kelompok masyarakat.

Baca: Stefanus Liow Cs Ingatkan DPR RI tak Terburu-buru Sahkan RUU Persantren & Pendidikan Keagamaan

Komite III DPD RI pada reses kali ini mengfokuskan dalam mengiventarisasi materi terkait RUU tentang Perubahan UU Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia, RUU tentang Perubahan atas UU Nomor 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan.

Pertemuan Senator Stefanus Liow bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Sulut, MM Sendoh dan jajaran.
Pertemuan Senator Stefanus Liow bersama Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Sulut, MM Sendoh dan jajaran. (ISTIMEWA)

Kemudian, RUU tentang Pekerja Sosial, RUU tentang Pendidikan Kedokteran, RUU tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan serta materi lainnya.

Ia mengakui banyak hal yang ia peroleh secara langsung ketika melakukan pertemuan dengan Pimpinan dan Anggota DPRD, Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Daerah Provinsi Sulut, Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulut, Fakultas Kedokteran Unsrat Manado serta kalangan pers, jemaat dan masyarakat.

Baca: Stefanus Liow Bersama P/KB Wilayah Pinaesaan Langowan Gelar Bedah Rumah dan Konsistori

"Hasil inventarisasi materi akan disampaikan dalam Sidang Paripurna DPD RI di Jakarta pada Jumat 18 Januari 2019," kata Liow dalam keterangan tertulisnya ke Tribunmanado.co.id, Rabu (16/1/2019).

Selanjutnya, masukan itu akan dibahas dimasing-masing komite untuk ditindaklanjuti dalam proses suatu pandangan, pendapat dan pertimbangan bersama DPR RI dan Pemerintah Pusat.

Baca: Senator Stefanus Liow Dorong Perubahan UU Kesejahteraan Lansia, Berikut Alasannya

"Hal-hal terkait dengan pengawasan regulasi, permasalahan dan program strategis akan disampaikan ketika Rapat Kerja bersama kementerian/badan terkait," ujar Liow yang kembali maju bertarung sebagai calon anggota DPD RI asal Sulut periode 2019-2024.

Senator Stefanus Liow membekali perangkat pelayanan GMIM Wilayah Ratatotok dengan Wawasan Kebangsaan dan Partsipasi Gereja.
Senator Stefanus Liow membekali perangkat pelayanan GMIM Wilayah Ratatotok dengan Wawasan Kebangsaan dan Partsipasi Gereja. (ISTIMEWA)

Kepala Dinas Dispora Daerah Sulut Marshel Sendoh dan Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Youdy Moningka mengatakan disamping memberikan usulan tetapi Liow juga memberikan pencerahan sekitar kehidupan kebangsaan dan kenegaraan, tugas-tugas konstitusi serta aspirasi dan kepentingan daerah yang dijembatinya untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca: Senator Stefanus Liow Beri Kuliah Umum di ITM Tomohon

Lebih lanjut Pdt Christian Luwuk dan Pdt Fecky Tutu mengakui meski Pnt SBANL berstatus pejabat negara tetapi , kesederhanaan yang menjadi ciri khasnya tidak pernah hilang.

"Demikian pula tugas-tugas pelayanan tidak diabaikan ditengah kesibukan tugas negara. Tidak heran figur Senator Liow terus mendapat simpati jemaat dan masyarakat," ujar mereka. (ndo)

Berita Populer: Copa del Rey - Link Live Streaming dan Prediksi Real Valladolid vs Getafe, Rabu 16 Januari 2019

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved