Kapolda Sulut

Mulai Pengalungan Bunga Hingga Tradisi Adat Kabasaran, Sambut Kapolda Sulut

Tarian Kabasaran Tou Tumou Tou menyambut kedatangan Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dan istri

Mulai Pengalungan Bunga Hingga Tradisi Adat Kabasaran, Sambut Kapolda Sulut
TRIBUN MANADO
Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto Saat mendapat sambutan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tarian Kabasaran Tou Tumou Tou dari Desa Kali Pineleng Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyambut kedatangan Kepala kepolisian Daerah (Polda) Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dan Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto ketua pengurus daerah Bhayangkari dan ibu asuh Polwan, di depan gedung SPKT dan piket Mapolda Sulut Rabu (9/1/2019).

Rangkaian penyambutan, diawali dengan jajar hormat, pengalungan bunga kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto dari wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, pemberian bunga tangan dari ibu wakapolda Ny Linna Karyoto kepada istri Kapolda Ny Nunuk Sigid Tri Hardjanto dan proses adat dari Kabasaran.

Dalam‎ upacara welcome and farewell parade Kepala kepolisian daerah Polda Sulawesi Utara (Sulut), di halaman Mapolda Sulut bertindak sebagai Komandan Upacara AKBP Arya Perdana.

Baca: Akademisi Dukung Kapolda Sulut, Selesaikan Kasus-Kasus Tindak Pidana Khusus

Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sidig Tri Hardjanto dan Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Bambang Waskito berdiri bersama diatas podium sebagai inspektur upacara.

Dalam amanahnya Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Bambang Waskito mengatakan, menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Kapolda kepada Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto setelah sebelumnya dipimpinnya selama 2 tahun 23 hari.

"Perjalanan pengabdian penuh dinamika yang terkadang menguras tenaga dan pikiran. Tapi tidak jarang pula dinamika itu berakhir pada satu titik yang melegakan sekaligus membahagiakan, adanya keharmonisan membawa kesamaan pola pikir dan pola tindak kita bersama dengan semua kompenen seluruh stekholder dan lapisan masyarakat Sulut berikan pengabdian terbaik di Bumi Nyiur Melambai Sulut," katanya.

Baca: Wapolda Sambut Kedatangan Kapolda yang Baru di Bandara Samrat

Kata Waskito selama menjabat Kapolda Sulut, harmonisasi menjadi modal besar bersama jajaran untuk mengelola keamanan dan ketertiban di daerah.

Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto  Saat Tiba di Mapolda
Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto Saat Tiba di Mapolda (TRIBUN MANADO)

Dalam menyampaikan sambutan Waskito mengungkat kesan pertamanya waktu tiba di Manado dalam untuk emban dan laksanakan tugas, diterima dengan sambutan hangat serta dukungan tidak ternilai harganya.

Banyak hal yang telah dia berikan, bantu pelaksanaan tugas, membawa kesan tersendiri dalam warnai dan mengisi lembaran perjalan tugas di Polri, sehingga harus berpisah dan tinggalkan saudara-saudari untuk lanjutkan tugas dan pengabdian sebagai kepala sespim Lemdiklat Polri.

Baca: Lagu Manado Iringi Kedatangan Kapolda Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto

"Terima kasih atas dukungan saudara sekalian selama pengabdian di Sulut," tambahnya.

Bertugas di Polda Sulut sangat berarti buat Waskito, dimana beban tantangan tugas bisa diatasi dengan baik, ditengah kekurangan dan keterbatasan.

"Bersama pasti kita bisa. Pengungkapan kasus korupsi di Polda Sulut lampai target yang diberikan. Konflik sosial, pengamanan kontijensi bencananya alam, street crime, judi dan narkoba, trobsosan di bidang lalu lintas semua ini bisa dilakukan dengan picu semangat berbuat maksimal hasil yang baik kedepan," urainya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto  Saat Mendapat Sambutan Tarian Kabasaran
Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto Saat Mendapat Sambutan Tarian Kabasaran (TRIBUN MANADO)

Kepada Kapolda yang baru, Waskito katakan keberhasilan yang sudah diperoleh menjadi bahan evaluasi untuk tingkatkan kinerja Polda Sulut kedepan dan lengkapi kekurangan yang ada.

Baca: VVIP Bandara Samrat Dipenuhi Bunga Ucapan untuk Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto

Pada kesempatan itu juga Waskito menyempatkan diri untuk mengutib kata-kata orang bijak tidak ada jalan yang tak berujung, mohon pamit dan doa restu dari segenap warga besar Polda Sulut dalam mengemban jijabatan Kasespim Lemdiklat Polri.‎

‎Upacan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Waskito atas dukungan kerjasama Polda Sulut selamam memimpin.

"BIla ada keselahan prilaku, tindak tanduk yang tidak berkenan mohon di maafkan. Kepada pak Kapolda yang baru dan ketua pengurus daerah bhayangkari Sulut selamat mengabdikan diri di Bumi Nyiur Melambai, siap dukung program kerja dan kebijakan dari seluruh personil agar kirinya berikan dukungan penuh kepada Kapolda seperti yang saya terima," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved