Kabupaten Gorontalo Studi Banding Inovasi Desa di Boltim

Aparat Desa Kecamatan Timbawa, Kabupaten Gorontalo studi banding pengembangan inovasi desa di Bolaang Mongondow Timur, Senin (19/11/2018).

Kabupaten Gorontalo Studi Banding Inovasi Desa di Boltim
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Aparat Desa Kecamatan Timbawa, Kabupaten Gorontalo studi banding pengembangan inovasi desa di Bolaang Mongondow Timur, Senin (19/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Aparat Desa Kecamatan Timbawa, Kabupaten Gorontalo studi banding pengembangan inovasi desa di Bolaang Mongondow Timur, Senin (19/11/2018).

Tim yang dipimpin Rizal Botutihe, langsung diterima Bupati Bolaang Mongondow Timur Sehan Landjar dan Ketua TP PKK Nursiwin Yunus Dunggio di rumah Dinas desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

Baca: Babinsa Bantu Petani Otam Barat Tanam Jagung

"Kami datang melakukan studi tiru, khususnya program inovasi desa yang dikembangkan di Boltim," ujar Sekretaris Kecamatan Tibawa, Rizal Botutihe

Menurut dia, alasan memilih Boltim, karena waktu lalu ada desa, juara kedua lomba tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Studi banding ini akan melihat bagaimana pengelolaan Bumdes dan embung

Baca: Kunjungan Wisman Mancanegara ke Sulut Turun, Didominasi Wisman Tiongkok

"Saya berterimah kasih Pemkab Boltim, telah menerima dan menyambut tim dari Kecamatan Tibawa," ujar dia lagi.

Bupati Boltim, Sehan Landjar mengatakan, pengembangan inovasi desa terus dilakukan sesuai instruksi kementrian desa (Kemendes).

"Saya instruksikan 80 desa di Boltim, memanfaatkan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) untuk pengembangkan potensi baik pariwisata maupun lainnya," ujar Sehan Landjar.

Baca: TPK Hotel Berbintang Turun 4,24 Persen

Ia menambahkan, Sangadi di 80 desa harus terus kembangkan potensi yang ada. Sebab kita sudah menjadi barometer di Sulawesi Utara, dalam pengembangan inovasi desa. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved