Babinsa Bantu Petani Otam Barat Tanam Jagung

Babinsa Koramil 1303-02/Passi jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Sunarko membantu petani untuk menanam jagung varietas JH 515

Babinsa Bantu Petani Otam Barat Tanam Jagung
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Babinsa Bantu Petani Otam Barat Tanam Jagung 

Babinsa Bantu Petani Otam Barat Tanam Jagung 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.IDBabinsa Koramil 1303-02/Passi jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serda Sunarko, Selasa (20/11/2018) membantu petani menanam jagung varietas JH 515, yang merupakan bantuan dari BP3K Bolmong di lahan seluas 0,5 hektare yang bertempat di Desa Otam Barat Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolmong.

Babinsa Sunarko mengatakan, akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target hasil pertanian sesuai harapan dari pemerintah.

“Untuk meningkatkan hasil pertanian, khususnya tanaman jagung kami akan terus membantu petani, seperti Bapak Haris Kolopita yang juga merupakan anggota dari Kelompok Tani (Poktan) Lestari yang saat ini sedang berkebun tanaman jagung,” katanya.

Baca: Kunjungan Wisman Mancanegara ke Sulut Turun, Didominasi Wisman Tiongkok

Baca: (VIDEO) Sungai Logawa Banyumas Berubah Warna Jadi Merah Darah

Baca: Arif, Pedagang Balon Cari Peruntungan di Perempatan Molibagu

Baca: TPK Hotel Berbintang Turun 4,24 Persen

Ia mengharapkan terobosan peningkatan produktivitas komoditas jagung varietas JH 515 dapat terlaksana dengan baik atas kerja sama TNI, PPL dan petani di lapangan.

Sementara, Haris Kolopita, mengucapkan terimakasih atas bantuan TNI. Sebagaimana maksud dan tujuan untuk memberikan semangat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat khususnya kepada petani.

“Semoga apa yang menjadi harapan dari pemerintah juga dapat terwujud melalui program swasembada pangan dengan hasil lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Keberhasilan ini tidak lain karena ada upaya campur tangan dari TNI yang bekerjasama dengan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” ujarnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved