(VIDEO) Pembelian iPhone XS Menggunakan Satu Bak Uang Receh

Aksi ini bukan tanpa tujuan. Svyatoslav Kovalenko, seorang YouTuber yang melakukan aksi ini, memiliki pesan tertentu.

(VIDEO) Pembelian iPhone XS Menggunakan Satu Bak Uang Receh
youtube.com
Seorang pemuda Rusia membeli iPhone XS menggunakan satu bak uang receh 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Banyak cara yang dilakukan fans Apple demi mendapatkan sebuah iPhone XS terbaru. Seperti menginap semalam demi menjadi rombongan pertama yang memegang seri iPhone tersebut.

Cara unik lain dilakukan segerombolan pria asal Rusia. Mereka mengangkut sebuah bak mandi berisi penuh recehan ke sebuah pusat perbelanjaan di Moskow. Bak mandi tersebut berisi ribuan koin ruble (mata uang Rusia) yang diklaim memiliki berat 350 kilogram.

Baca: Hirup Lem Ehabon, Tiga Remaja Asal Malendeng Diamankan Polsek Tikala

Kemudian, koin-koin itu dibawa ke sebuah gerai resmi Apple. Setelah sempat adu cek-cok dengan petugas keamanan, perwakilan toko Apple, Lyundmila Semushina mengisahkan jika para pegawai toko lantas menghitung semua koin yang ada di bak mandi tersebut.

Ia mengklaim jika jumlah koin mencapai 100.000 keping. Jumlah itu cukup untuk membawa pulang sebuah iPhone XS yang di Rusia dijual mulai dari 1.050 hingga 1.500 dollar AS (sekitar Rp 15-22 jutaan).

Kantor Apple
Kantor Apple (afp)

"Apa yang dimaksud #orientasiklien? Adalah ketika seorang kustomer memutuskan untuk melakukan sensasi dan membawa sebuah bak mandi berisi recehan untuk menukarnya dengan sebuah iPhone kemudian penjual dengan sabar dan tenang duduk untuk menghitung koin dari bak," tulis Semushina.

Aksi ini bukan tanpa tujuan. Svyatoslav Kovalenko, seorang YouTuber yang melakukan aksi ini, memiliki pesan tertentu.

Sebagaimana KompasTekno lansir dari ABC, Rabu (14/11/2018), aksinya dilakukan untuk mengubah perilaku orang-orang terhadap hal kecil. Ia mengatakan bahwa banyak toko di Rusia kekurangan kembalian, dan kadang menolak melayani pelanggan jika mereka tidak membawa uang pas.

Baca: Polisi Imbau Pelaku Pembunuhan Sopir Taksol Untuk Menyerahkan Diri

"Kami memutuskan untuk membuat eksperimen global dan ditujukan bagi mereka yang menolak untuk menerima kembalian," kata Kovalenko.

"Semakin banyak orang yang menonton vodeo ini, makin banyak orang paham bahwa kembalian, berapa pun jumlah koin, entah itu 10 koin, tetap saja itu mata uang," imbuhnya.

Video beli iPhone XS dengan uang recehan itu diunggah di kanal YouTube Svyatoslav Kovalenko yang berjudul “The legendary bath of change.”

Editor: Hans Koswara Widjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved