Pegadaian Manado Ajar Warga Berwirausaha

PT Pegadaian Wilayah V Manado mengajak puluhan warga kota Manado ikut seminar kewirausahaan yang digelar di Lantai V Aston Hotel Manado

Pegadaian Manado Ajar Warga Berwirausaha
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
PT Pegadaian Wilayah V Manado mengajak puluhan warga kota Manado ikut seminar kewirausahaan yang digelar di Lantai V Aston Hotel Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan warga kota Manado ikut seminar kewirausahaan yang digelar oleh PT Pegadaian Wilayah V Manado, di Lantai V Aston Hotel Manado, Kamis (15/11).

Seminar kewirausahaan tersebut mengambil tema tumbuh dan berkembang bersama pegadaian. Nampak hadir Abdul Assagaf Vice President Pegadaian Wilayah V Manado, menggandeng Jamkrindo, dan beberapa pengusaha sebagai pemateri.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Assagaf mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya UKM membantu perekonomian daerah.

"Juga untuk membantu program pemerintah menyejahterakan masyarakat," jelasnya.

Juga memberikan pembekalan, bagaimana cara usaha bisa tumbuh berkembang, sehat dan solusi pendanaan.

"Sebab banyak sekarang masalahnya dipendanaan, dan kami juga mengajarkan bagaimana cara mengembangkan usaha," jelas dia.

Ia mengatakan, kegiatan semacam ini baru pertama kali dilaksanakan, dan jadi agenda tiap tahun.

"Juga bertujuan berikan edukasi masyarakat, masukan pencerahan terkait cara berwirausaha mengembangkan bisnis ada saat ini," jelaanya.

Sebab perkembangan dunia usaha saat ini cepat, apalagi masuk era digital, pegadaian mau tidak mau harus ikut berubah, sehingga kami tahun ini sudah lakukan transformasi, sekarang pegadaian sudah digitalisasi, sudah online, kita sudah punya aplikasi digital namanya pegadaian digital servis.

"Untuk memudahkan transaksi digital tidak perlu capek antri, perpanjang kredit, cicilan tidak perlu antri lagi," jelasnya.

Selain itu, diajarkan juga eknik berwirausaha yang baik, dan mendapatkan akses permodalan, sesuai dengan jenis usaha kita.

"Semoga dari sharing ini peserta bisa mendapatkan manfaat," jelasnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved