Membandingkan Xiaomi Redmi Note 6 dan Redmi Note 5 AI, Apa Bedanya?

Perbedaannya terletak di bagian depan, di mana Redmi Note 5 AI hanya disokong kamera tunggal beresolusi 13 megapiksel dengan lensa f/2.0.

Membandingkan Xiaomi Redmi Note 6 dan Redmi Note 5 AI, Apa Bedanya?
KOMPAS.com/Oik Yusuf Araya
Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia di peluncuran Redmi Note 6 Pro di Jakarta, Selasa (6/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Baru beberapa bulan Xiaomi Redmi Note 5 AI diluncurkan, pabrikan China itu kembali resmi meluncurkan versi lanjutannya, yakni Redmi Note 6 Pro, di Indonesia, Selasa, (6/11/2018), dengan membawa beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya.

Namun, masih ada beberapa sisi spesifikasi yang terlihat sama dengan model terdahulu yang telah meluncur di tahun yang sama itu.

Apakah pengguna Redmi Note 5 AI perlu upgrade ke Redmi Note 6 Pro? Mana di antara kedua smartphone ini yang layak dipilih pembeli baru? Silakan simak perbandingan kedua ponsel yang dirangkum KompasTekno berikut.

Layar

Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan desain baru berponi (notch) dan layar sedikit lebih besar dari pendahulunya. Ponsel ini memiliki layar Full HD+ 6,26 inci dengan aspect ratio 19:9.

Sementara, Redmi Note 5 AI memiliki layar HD+ 5,99 inci yang lebih kecil dengan aspect ratio 18: 9 tanpa hadirnya notch.

Sisi depan Redmi Note 5. Layar perangkat ini menganut aspect ratio 18:9 untuk memaksimalkan area display. Soft button home, back, dan recent apps sudah menyatu dengan tampilan antarmuka sistem operasi
Sisi depan Redmi Note 5. Layar perangkat ini menganut aspect ratio 18:9 untuk memaksimalkan area display. Soft button home, back, dan recent apps sudah menyatu dengan tampilan antarmuka sistem operasi(KOMPAS.com/ OIK YUSUF)

 

Perbedaan layar ini membuat display Redmi Note 6 Pro terlihat lebih lebar dan memanjang dibanding Redmi Note 5 AI, meski komprominya adalah kemunculan notch di bagian atas.

Kamera

Dalam kemampuan fotografi, Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dengan konfigurasi empat kamera, dua kamera di masing-masing sisi depan dan belakang.

Halaman
123
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved