Pemuda Muhammadiyah Bolsel Gelar Dialog Fokus

Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bekerjasama dengan Persatuan Pemuda Pelajar Indonesia (P3I)

Pemuda Muhammadiyah Bolsel Gelar Dialog Fokus
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Berlangsungnya kegiatan 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemuda Muhammadiyah (PM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bekerjasama dengan Persatuan Pemuda Pelajar Indonesia (P3I) Molibagu, menggelar acara dialog fokus Minggu (28/10/2018) pukul 20.00 WITA.

Baca: Riston: KNPI Bolsel Telah Terbentuk Sejak Musda Pertama

Ketua Muhammadiyah Bolsel Jamaluddin Lamato, saat ditemui Senin (29/10) menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan di Kemang Cafe, Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, mengangkat tema 'Kupas Tuntas Budaya Bolsel Untuk Generasi Milenial' dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Baca: OKP Bolsel Tolak Musda KNPI

Didepan 50 orang peserta Jamaluddin mengatakan, Muhammadiyah yang sekarang bukan seperti dulu atau sepuluh tahun yang lalu.

"Muhammadiyah dianggap organisasi yang menolak budaya tapi Muhammadiyah sekarang sudah banyak mengalami perubahan yang dimana sekarang dapat menerima kebudayaan yang menjadi kekayaan bangsa Indonesia," jelasnya,

Sementara itu Bupati Iskandar Kamaru mengapresiasi kepedulian pemuda Bolsel pada umumnya dan khususnya pemuda Muhammadiyah dan P3I Molibagu yang masih peduli akan kebudayaan dan menghargai perjuangan para pemuda zaman perjuangan dulu.

Baca: Ujian CPNS Bolsel Dibagi Empat Sesi

"Karena judulnya Milenial' maka saya berpenampilan milenial," Bupati mencandai peserta.

Kata Bupati hari ini adalah hari yang sangat kita harga karena sebagai hari yang sangat kita harga karena sebagai hari Sumpah Pemuda.

"Pada saat ini isu Nasional yang berkembang dengan adanya pemuda yang saling dibenturkan," jelasnya.

Kata dia, pemuda sangat berperan dalam membantu mensukseskan visi dan misi Bolsel yang religius dan bermartabat serta mendukung penuh program pembangunan.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved