Uskup Manado Rolly Untu Kunjungi Kembali Korban Bencana Palu

Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC kembali mengunjungi korban bencana di Palu

Uskup Manado Rolly Untu Kunjungi Kembali Korban Bencana Palu
Uskup Manado Rolly Untu serahkan bantuan kepada Korban Bencana Palu 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, PALU - Uskup Manado, Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC kembali mengunjungi korban bencana di Palu dari postingan Facebook Komsos Keuskupan Manado.

Kunjungan itu dilakukan sebelum kunjungan ke Poso.

Pastor Joy Derry, ketua Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Manado mengatakan sudah sekitar 6.500 Kepala Keluarga sudah dibantu Keuskupan Manado. Banyak daerah sudah dibantu.

Satu di antara daerah yang dibantu ialah Kulawi. Glen, satu di antara relawan menceritakan pengalaman di Kulawi.

"Dinginnya alam kulawi tak menyurutkan semangat tim pagi ini. Tim medis bersiap menuju desa Namu untuk membuka pos pelayanan kesehatan, pembagian terpal dan tenda di desa Tangkolowi serta tim advance menuju desa Winatu untuk mengecek kondisi wilayah yang hanya bisa dilalui dengan motor," katanya

Ia mengatakan apur relawan pun sudah menggeliat menyiapkan sarapan untuk pagi ini dan membungkus nasi untuk dibawa saat turun lapangan nanti.
Bruder dari Dian Harapan papua dan Sinar seorang relawan dari Paroki St. Theresia Poso mulai mendata barang ketersediaan untuk bantuan nantinya.

"Mbak Dini dari Karitas Indonesia bersama Romo Pieter dari JRS bersiap untuk melakukan asessmen. Sementara Sammy Tamatompol tim Majuuu, sibuk mencari seorang bapak yang akan menjadi pemandunya menuju desa Winatu," katanya.

Baca: Uskup Manado Mgr Rolly Untu MSC: Tentang Penanganan Bencana Palu dan Sekitarnya

Ia mengatakan Jansen Derry dan Rusdianto dari Manado, Theo dari Palu bersama Ferdy dan Riven relawan dari "Betlehem", sebutan teman-teman untuk mereka yang dari Beteleme sudah berkeringat pagi mengangkat kebutuhan tim dari rumah ketua stasi, dan menyiapkan perlengkapan bantuan terpal ke Tangkolowi.

Tim medis pun menyiapkan perlengkapan dan obat-obatan untuk pos pelayanan kesehatan nanti.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved