Jiwasraya Bayar Bunga, Pemegang Polis Sedikit Lega

Penyelesaian persoalan gagal bayar polis asuransi milik PT Asuransi Jiwasraya masih terus bergulir. Itikad baik yang ditunjukkan

Jiwasraya Bayar Bunga, Pemegang Polis Sedikit Lega
Twitter @yeahmahasiswa
Jiwasraya prediksikan kenaikan Biaya Kuliah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Penyelesaian persoalan gagal bayar polis asuransi milik PT Asuransi Jiwasraya masih terus bergulir. Itikad baik yang ditunjukkan perusahaan asuransi pelat merah ini dengan cara membayarkan bunga atas polis yang jatuh tempo membuahkan respons positif nasabah.

Hexana Tri Sasongko, Direktur Investasi dan Teknologi Informasi PT Asuransi Jiwasraya mengatakan hingga Selasa (16/10) kemarin pihaknya mendapatkan respons positif dari para pemegang polis.

Ia mengklaim para nasabah yang polisnya jatuh tempo sudah bisa menerima tawaran dari Jiwasraya.

Menurutnya, ada kantor cabang di beberapa daerah yang sudah melaporkan. "Responnasabah cukup bagus terhadap keputusan Jiwasraya yang membayarkan bunga polis jatuh tempo kepada nasabah, seperti laporan dari nasabah di Medan, Jakarta, respon mereka cukup bagus," katanya kepada KONTAN, Selasa (16/10).

Namun sayang, lagi-lagi ia belum mau menjelaskan lebih dalam lagi persoalan ini terutama terkait jumlah keseluruhan premi dan polis produk JS Proteksi Plan yang bermasalah itu.

Baca: OJK Berlakukan Khusus Nasabah Asuransi di Sulteng

Sebelumnya, perusahaan asuransi pelat merah ini memang berjanji segera membayar bunga atas 1.286 polis JS Proteksi Plan yang jatuh tempo pada 15 Oktober 2018.

Direktur Utama jiwasraya Asmawi Syam mengatakan, pembayaran bunga jatuh tempo hingga Senin (15/10) mencapai Rp 96,58 miliar.

Dana tersebut merupakan pembayaran di muka untuk nasabah yang ingin memperpanjang masa jatuh tempo polis JS Proteksi Plan dengan pembayaran di muka bunga roll over selama satu tahun sebesar 7% setahun neto, atau setara 7,49% setahun neto efektif.

Sebelumnya, jiwasraya menawarkan bunga 6% setahun Sedangkan pemegang polis yang tidak ingin melakukan roll over, mendapat bunga pengembangan efektif sebesar 5,75 % selama setahun.

Dalam persoalan ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga memantau proses penyelesaian. Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Riswinandi berjanji akan memonitor kesepakatan Jiwasraya dan para pemegang polis.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved