10 Fitur yang Ada di Smartphone Ini Diramalkan Bakal Hilang

Seperti yang kita tahu, teknologi kini berkembang semakin pesat dengan menghadirkan berbagai macam fitur baru dalam smartphone.

10 Fitur yang Ada di Smartphone Ini Diramalkan Bakal Hilang
Brightside.me
Ponsel fleksibel 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seperti yang kita tahu, teknologi kini berkembang semakin pesat dengan menghadirkan berbagai macam fitur baru dalam smartphone.

Kemajuan teknologi yang menghadirkan berbagai fitur baru ini tentu akan meninggalkan teknologi-teknologi lama dalam smartphone, yang memang sejatinya wajar.

Nah, fitur-fitur lama apakah yang diramalkan akan ditinggalkan pada smartphone masa depan? Coba deh simak beberapa di antaranya ini:

1. Pemindai sidik jari
(columbian.gwu.edu)

Saat ini memang masih banyak pabrikan smartphone yang mengunakan pemindai sidik jari, namun fitur ini diramalkan nggak akan lagi digunakan di masa mendatang karena para pabrikan smartphone lebih memilih pemindai wajah sebagai kunci keamanan.

2. Jack audio 3,5 mm

(Nextren.com - Grid.ID)

Meski masih belum hilang sepenuhnya, jack audio 3,5 mm diprediksi akan semakin terganti oleh teknologi wireless. Seperti produk-produk Apple terbaru yang kini sudah nggak menggunakan jack audio 3,5 mm lagi.

3. Slot kartu SIM

(dhammatek.co.uk)

Dengan hadirnya teknologi e-SIM, kemungkinan hilangnya slot kartu SIM tentu bisa terjadi. Jika semakin banyak pabrikan yang menerapkan teknologi ini, nggak menutup kemungkinan para pembuat kartu SIM juga ikut beralih ke e-SIM, sehingga nggak perlu slot kartu SIM lagi di smartphone.

4. Slot MicroSD

(amazonaws.com)

Mirip dengan kartu SIM, slot MicroSD nantinya bisa saja nggak akan dibutuhkan apabila para pabrikan smartphone membuat media penyimpanan internal berkapasitas cukup besar pada perangkat buatannya.

Halaman
123
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved