Ini Penjelasan Dirut Terkait 7 Tahun Warga Kompleks Polsek Tomsel Tidak Merasakan Air PDAM

Ia berharap agar masyarakat bersabar dan ia berjanji akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kota Tomohon.

Ini Penjelasan Dirut Terkait 7 Tahun Warga Kompleks Polsek Tomsel Tidak Merasakan Air PDAM
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Marthen Gosal 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Jason Kusen, warga Tomohon, Sulawesi Utara, mengeluhkan ketersediaan air bersih yang tidak dirasakannya.

ia mengeluhkan sudah tujuh tahun tidak pernah rasa air PDAM.

"Sudah tujuh tahun kami sebagian masyarakat tidak merasakan air PDAM, padahal ada dana hibah dan dana APBD dan APBN," keluhnya yang mengaku warga Tomohon Selatan itu.

Menanggapi akan hal tersebut, Direktur PDAM Tomohon Marthen Gosal mengatakan belum masuknya air PDAM pada warga area kompleks Polsek Tomohon Selatan memang belum terjangkau APBD/APBN PU kota/provinsi dan balai sungai sebagai penyedia air baku dan jaringan transmisi.

"Sudah menjadi usulan sejak 2017 untuk tahun anggaran 2019 revitalisasi jaringan dan sumber air di kota Tomohon. Dana penyertaan modal (bukan dana hibah) 2 Miliar dari pemkot ke PDAM, itu peruntukannya untuk program hibah air minum mbr pemerintah pusat. Itu dikembalikan ke kas daerah oleh pemerintah pusat setelah program ini selesai berdasarkan verifikasi dari consultan sucofindo, BPKP dan Kementerian PUPR," jelas Gosal.

Ia berharap agar masyarakat bersabar dan ia berjanji akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga Kota Tomohon.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved