Breaking News:

Menpora Galau: GBK Sepi Banget Sekarang

Kemeriahan Asian Games di 2018 di Jakarta dan Palembang berakhir seiring upacara penutupan pesta olahraga bangsa Asia

Penulis: Tim Tribun Manado | Editor: Lodie_Tombeg
INSTAGRAM
SUGBK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kemeriahan Asian Games di 2018 di Jakarta dan Palembang berakhir seiring upacara penutupan pesta olahraga bangsa Asia tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (2/9) malam. Pujian terus mengalir dari berbagai pihak karena hampir tidak menemui kendala berarti saat pelaksanaan.

Momentum Asian Games masih terasa di dalam diri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Ia masih merasakan euforia itu. Bahkan dirinya sempat mengunggah foto candaan, Indonesia masih mendapat emas satu lagi dari AKP Eko Hari Cahyono yang sedang viral. "Masuk Pak Eko," tulisnya.

Ditemui di Kantor Kemenpora, Imam sempat bercerita bahwa sebelum ke kantor, politisi PKB itu mampir sebentar ke kawasan Gelora Bung Karno untuk melihat-lihat.

Tutur Imam, kawasan GBK yang pada dua minggu terakhir selalu ramai di penuhi orang, tidak terjadi pada hari ini.

"GBK sepi banget sekarang. Padahal kemarin-kemarin ada puluhan ribu orang ke GBK," ucapnya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (3/9).

Euforia juga masih terasa oleh Pelatih Timnas Panjat Tebing, Hendra Basir. Baginya, nyanyian Indonesia Raya saat atletnya meraih medali emas, masih terngiang. Tangisnya akan keluar ketika lagu itu dikumandangkan.

"Saya pasti menangis kalau mendengar Indonesia Raya. Tiga kali dinyanyikan, tiga kali saya menangis. Momen itu tidak bisa dilupakan," jelasnya.

Lain lagi dengan pelari gawang 100 meter Asian Games, Emilia Nova yang masih merasa pertemuan dengan atlet-atlet asal negara lain saling berkumpul dan berkenalan di Wisma Atlet.

"Ya pertemuan dengan atlet dari negara lain sih. Kenalan, kayaknya baru kemarin," ungkapnya.

Namun, untuk bisa move on dari Asian Games, dirinya akan menghabiskan waktu istirahat di Bali beberapa hari, sebelum kembali ke Pelatnas guna mempersiapkan diri di pertandingan lain. "Iya, liburan dulu ke Bali. He-he-he," katanya seraya tersenyum.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved