Poros Ketiga di Luar Jokowi dan Prabowo Masih Berpeluang

Masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin sempit.

Poros Ketiga di Luar Jokowi dan Prabowo Masih Berpeluang
YOUTUBE
Cak Imin Cerita Pernah Desak Arab Saudi Kerja Sama dengan Indonesia Soal Buku Tentangnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Masa pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) semakin sempit.

Namun, hingga Rabu (8/8) hari ini, dipastikan belum ada satu pun pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang mendaftar ke KPU.

Koalisi sembilan parpol pengusung capres petahana Joko Widodo masih pada strateginya. Mereka mengaku sudah solid menyimpan nama cawapres pendamping Jokowi hingga waktu yang tepat jelang pendaftaran ke KPU.

Sembilan parpol tersebut adalah PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, dan Partai Hanura. Kemudian, ada Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, dan PKPI.

Politikus PDIP Pramono Anung mengindikasikan akan ada satu parpol lagi yang akan memberikan dukungannya kepada Jokowi sebelum hari terakhir pendaftaran capres-cawapres ke KPU.

Sementara, koalisi parpol pengusun capres Prabowo Subianto masih belum solid lantaran belum ada kesepakatan soal nama cawapres pendamping Prabowo yang akan disepakati bersama.

Sejauh ini baru Partai Demokrat yang menyatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk mengusung capres Prabowo Subianto.

Koalisi kedua partai tersebut cukuk suara untuk mendafaftarkan Prabowo dan cawapresnya sebagai peserta Pilpres 2019. Catatan formal dari Demokrat, nama cawapres diserahkan kepada Prabowo selaku capresnya.

Sementara, dua parpol yang sejak lama berkaolisi dengan Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih tarik-ulur soal nama cawapres pendamping Prabowo.

Kedua partai tersebut masih belum menginginkan agar nama cawapres usulan mereka yang dipilih sebagai pendamping Prabowo.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved