Pembunuhan Sopir Angkot di Manado

Tersangka Pembunuhan Sopir Mikrolet Perkamil Berharap Dapat Bantuan Hukum

dia terancam hukuman pidana berdasarkan KUHP pasal 340 junto subsider 338 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau tidak seumur hidup.

KOLASE TRIBUNMANADO/INDRY PANIGORO
Tersangka MNK dan Kapolsek Tikala AKP Taufiq Arifin 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  MNK (24) warga Malendeng, tersangka pembunuhan terhadap Ridel Paruntu (17) sopir mikrolet jurusan Perkamil-Pusat Kota diduga dilakukan oleh Kecamatan Paal Dua, Manado, Sulawesi Utara (Sulut)  berharap mendapat bantuan hukum.

Pasalnya dia terancam hukuman pidana berdasarkan KUHP pasal 340 junto subsider 338 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau tidak seumur hidup.

Hal itu diungkapkannya kepada Tribun Manado saat mengunjungi pria yang berprofesi sebagai sopir angkot itu.

Baca: 7 Fakta Pembunuhan Sopir Mikrolet Perkamil, Awalnya Dikira Lakalantas hingga Tersangka Minta Maaf

"Saya akan bertanggung jawab tapi untuk proses hukumnya saya serahkan kepada pihak kepolisian. Namun untuk kasus ini, saya bakal meminta bantuan keluarga untuk mencarikan pengacara," ucap MNK, Kamis (28/06/2018). 

"Siapa tahu saja ada pengurangan masa hukuman, hukuman saya diringankan," tambahnya. 

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Tikala, AKP Taufiq Arifin mengatakan tersangka MNK dikenakan pasal 340 KUHP junto subsider 338.

"Awalnya kita kenakan pasal 338 tentang pembunuhan. Karena korban yang ditikam ini meninggal dunia, namun setelah melakukan pengembangan, ternyata perbuatan tersangka ini telah direncanakan sebelumnya," katanya

"Berdasarkan pengakuan tersangkalah, tersangka kita kenakan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau tidak seumur hidup," terang perwira berangkat tiga balok emas itu. 

Kata Taufiq, untuk status sang penikaman ialah tersangka. "MNK statusnya adalah tersangka karena saat ini dia sudah di tahan untuk menjalani proses hukum," jelasnya.

Baca: Tersangka Pembunuh Sopir Mikrolet Perkamil Minta Maaf pada Keluarga Korban

MNK atau Amat (24) tersangka pembunuhan terhadap sopir mikrolet jurusan perkamil, Ridel Paruntu (17) meminta maaf kepada keluarga korban dari dalam sel tahanan
MNK atau Amat (24) tersangka pembunuhan terhadap sopir mikrolet jurusan perkamil, Ridel Paruntu (17) meminta maaf kepada keluarga korban dari dalam sel tahanan (TRIBUNMANADO/INDRY PANIGORO)

Sebelumnya, MNK atau Amat (24) tersangka pembunuhan terhadap sopir mikrolet jurusan perkamil, Ridel Paruntu (17) meminta maaf kepada keluarga korban.

Halaman
1234
Penulis: Indry Panigoro
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved