Kodim 1303 Bolmong Gelar Gladi Posko Menanggulangi Bencana Alam

Kodim 1303/BM menggelar latihan gladi posko tahun 2018 dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Bolmong

Kodim 1303 Bolmong Gelar Gladi Posko Menanggulangi Bencana Alam
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Kodim 1303 Bolmong Gelar Gladi Posko 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kodim 1303/BM menggelar latihan gladi posko tahun 2018 dengan mengusung tema, Kodim 1303/BM melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah, Senin (4/6) di kantor Kodim Bolmong.

Gladi posko yang digelar selama 3 hari dari tanggal 4 sampai dengan 6 Juni 2018 itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.

Di kesempatan tersebut Danrem 131/STG Brigjen TNI Joseph Robert Giri selaku Danlat Gladi Posko memaparkan tentang berbagai langkah terkait penanggulangan bencana.

"Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan," ungkapnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, gladi posko merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan satuan dalam menangani musibah diwilayahnya, tapi harus sesuai dengan SOP yang merupakan kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang anda kerjakan," ujar Danrem.

“Tujuan lainnya adalah untuk membuat satuan lebih siap dan bisa menganalisa dan mencarikan jalan terbaik untuk mengatasi suatu permasalahan diwilayahnya," tutup Danrem 131/STG.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved