Kasus Korupsi DAK Sitaro

Sidang Korupsi DAK Sitaro, Saksi Ungkap Terdakwa Perintahkan Tagih Uang "Terima Kasih"

Sebanyak enam saksi dihadirkan dalam lanjutan sidang dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Sitaro, di PN Manado

Sidang Korupsi DAK Sitaro, Saksi Ungkap Terdakwa Perintahkan Tagih Uang
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Sebanyak enam saksi dihadirkan dalam lanjutan sidang dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Sitaro, di Pengadilan Negeri (PN) Manado pada Senin (21/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak enam saksi dihadirkan dalam lanjutan sidang dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Sitaro, di Pengadilan Negeri (PN) Manado pada Senin (21/5/2018)

Keenam saksi tersebut adalah Mira Pelawiten, Patris Katilane mantan Kasie SD di Dinas Dikpora Kabupaten Sitaro, Astrit Damaris ASN di Dinas Dikpora Sitaro, Erlien Y Tangkona ASN di Dinas Dikpora Sitaro.

Ada juga dua terpidana dalam kasus DAK Kabupaten Sitaro ini yang dipanggil Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi yakni Djayns Arnold Posumah yang merupakan mantan Kabid di Dinas Dikpora, dan Denny F Kabumung yang merupakan mantan Sekertaris Dinas Dikpora Sitaro.

Menarik perhatian dalam sidang kali ini adalah nyanyian dari saksi Djayns Arnold Posumah yang mengaku diperintahkan langsung oleh terdakwa SWK yang merupakan kepala dinas Dikpora Kabupaten Sitaro untuk meminta uang terima kasih.

"Saya memang diperintahkan oleh atasan langsung yakni Ibu Kadis SWK untuk meminta 12 persen dari semua kepala sekolah sebagai tanda terima kasih," ujarnya.

Akan tetapi saksi mengaku menolak permintaan tersebut, karena tahu itu tidak sesuai aturan.

"Permintaan itu saya tolak, dan ibu kadis memerintahkan satu kepala sekolah untuk melakukan hal itu," aku dia.

Ia juga mengatakan setelah meminta uang terima kasih sebesar 12 persen kepada para kepala sekolah, dirinya melihat langsung dengan mata kepalanya bahwa uang itu diserahkan ke Kadis di ruang kerjanya.

"Didalam ruangan itu ada juga pak Denny yang merupakam sekertaris Dikpora Sitaro saat itu," ucapanya.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved