Traveling

Ada Batu Gajah di Air Terjun Parom, Pesona Kota Bitung

Akhir pekan biasa dinantikan sebagian warga atau para pekerja untuk bisa bersantai menyegarkan pikiran setelah seminggu penuh dengan rutinitas.

Ada Batu Gajah di Air Terjun Parom, Pesona Kota Bitung
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Batu gajah di lokasi Air Terjun Parom 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Akhir pekan biasa dinantikan sebagian warga atau para pekerja untuk bisa bersantai menyegarkan pikiran setelah seminggu penuh dengan rutinitas.

Terkadang ada yang menenangkan diri hanya berdiam diri di rumah namun biasa ada juga yang memilih untuk berpetualang ke tempat wisata.

Nah, kali ini Tribun Travelling akan merekomendasikan satu tempat yang bisa menjadi tujuan para traveler menghabiskan akhir pekan, baik dengan keluarga, sahabat, atau pacar.

Destinasi wisata kali ini ada di Kota Bitung, tepatnya berada di Kelurahan Danowudu Kecamatan Ranowulu, Bitung, Sulawesi Utara, namanya air terjun Parom.

Untuk menuju ke sana, pengujung bisa menggunakan transportasi apa saja mulai dari sepeda, motor, dan mobil. Juga bisa jalan kaki jika sanggup.

Jika sudah sampai di kecamatan Ranowulu, cukup bertanya saja lokasi Perum Grya Parom, hanya sepuluh menit saja sudah sampai.

Saat tiba di lokasi, pengunjung akan disambut dengan tulisan wisata air terjun Parom Danowudu.

Tapi jangan senang dulu, pengunjung harus menapaki 149 anak tangga dulu sebelum sampai ke lokasi air terjun tersebut.

Namun jangan khawatir, jalannya sudah bagus, oleh pengelola sudah dibuatkan jalan menggunakan semen, dan dipinggirnya diberikan pengaman berupa pagar besi, sehingga sangat aman dan nyaman untuk ditapaki.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved