Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN JUMAT AGUNG: Kuasa Kristus Menghilangkan Kebencian

Dalam kehidupan bermasyarakat sering terjadi pertikaian dan pertengkaran sehingga mengakibatkan kerugian yang tidak diinginkan

RENUNGAN JUMAT AGUNG: Kuasa Kristus Menghilangkan Kebencian
ilustrasi 

Matius 26:55

DALAM kehidupan bermasyarakat sering terjadi pertikaian dan pertengkaran sehingga mengakibatkan kerugian yang tidak diinginkan.

Salah paham masih saja terjadi dikalangan orang Kristen dan dalam persekutuan jemaat. Tidak memahami terlebih dahulu duduk persolaan langsung ditanggapi dengan nada negatif.

Baca: RENUNGAN: Akibat Persekongkolan, Kehilangan Kasih

Baca: RENUNGAN: Berdoa dan Bekerja tanpa Mengabaikan Keluarga

Baca: RENUNGAN: Bersungguh-sungguh dalam Doa

Persahabatan yang terjalin selama ini sering menjadi pudar oleh karena masalah sepele. Berteman hanya karena ada kepentingan sesaat dan tidak memikirkan untuk jangka panjang apalagi dalam gereja yang adalah persekutuan orang-orang percaya tapi sangat mudah untuk saling membeci.

Yesus meluruskan siapakah Dia sebenarnya “Yesus berkata kepada orang banyak: “Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung. Sebenarnya mereka tidak perlu datang dengan alat tersebut karena Yesus ditangkap tidak mengadakan perlawanan.

Alkitab
Alkitab (Netralnews.com)

Mereka hanya berpikir jangan-jangan Yesus mengunakan kuasa-Nya supaya mereka dapat menangkis dengan pedang dan pentung. Yesus memberi pengertian bahwa Ia telah memperlihatkan yang baik karena mereka tahu tiap-tiap hari Yesus duduk mengajar di Bait Allah.

Baca: RENUNGAN: Bukan Kehendakku, Tetapi Kehendak Tuhanlah yang Terjadi

Sebagai warga gereja dan keluarga Kristen, marilah kita memahami dengan benar bahwa Yesus datang ke dunia ini untuk menyelamatkan umat manusia yang berdosa. Kita tidak boleh mengabaikan ibadah dalam bait Allah yang kita sebut gereja. Memang gereja bukanlah gedungnya tetapi gereja adalah orangnya.

Kita sebagai satu persekutuan di jemaat tidak boleh saling mencurigai satu dengan yang lain sebab kita sama-sama sudah diselamatkan oleh anugerah Allah dalam Yesus Kristus. Amin.

Doa: Ya Tuhan, tolong kami untuk tidak saling menyalahkan satu dengan yang lain. Ajarilah kami untuk saling memberi motivasi untuk kemajuan gereja dan keluarga kami. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved