Mengintip Prosesi Jalan Salib Ala Warga Binaan Lapas Manado

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ikut melaksanakan prosesi Jalan Salib

Mengintip Prosesi Jalan Salib Ala Warga Binaan Lapas Manado
Ist
Prosesi Jalan Salib di Lapas Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Manado ikut merayakan perayaan Jumat Agung dengan melaksanakan prosesi Jalan Salib (Jumat 30/3) di Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam prosesi Jalan Salib tersebut, para narapidana mencoba menghayati penderitaan Yesus mulai dari berjalan membawa salib, hingga Yesus disalibkan.

Menurut Kepala Lapas Kelas II A Manado Sulistyo Wibowo melalui sekertaris panitia Hendra Lumataw, kegiatan ini adalah salah satu agenda HUT Pemasyarakatan 2018.

"Kami ingin para warga binaan juga ikut menghayati bagaimana penderitaan Yesus ketika memikul kayu salib dan menebus dosa kita," ujar Hendra.

Prosesi jalan salib juga dilakukan mengelilingi Lapas Tuminting, dan semua pemeran yang terlibat dalam prosesi jalan salib tersebut adalah warga binaan Lapas Tuminting Manado.

"Tentunya kami berharap melalui kegiatan ini ikatan kekeluargaan dan tali persaudaraan antara sesama warga binaan dan petugas Lapas Tuminting bisa terus terjalin dengan baik," tandasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor:
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved