Renungan Harian Keluarga

RENUNGAN: Hidup dalam Pengertian

SETIAP orang mempunyai kerinduan untuk berhasil dalam menjalani kehidupan ini. Orangtua menyekolahkan anaknya

RENUNGAN: Hidup dalam Pengertian
http://bit.ly/2mRDqtj
Foto Ilustrasi menggenggam Alkitab 

2 Timotius 2:7

SETIAP orang mempunyai kerinduan untuk berhasil dalam menjalani kehidupan ini. Orangtua menyekolahkan anaknya di berbagai jenjang pendidikan supaya kelak boleh meraih cita-cita mereka, anak-anak juga diperlengkapi dari segi iman dalam setiap ibadah, mulai dari Sekolah Minggu, Remaja, Pemuda.

Begitu juga orang tua dalam wadah Pria/Kaum Bapa dan Wanita/Kaum Ibu. Semua itu punya tujuan supaya setiap orang percaya mempunyai pengertian, baik dari segi iman dan ilmu pengetahuan.

Ada tradisi dikalangan orang Israel yakni mereka menjadikan keluarga sebagai wadah utama untuk mendidik anak-anak melalui pengajaran nilai-nilai moral dan etika bahkan contoh serta teladan yang baik. Disamping itu juga orangtua memegang peranan yang sangat penting untuk mendidik anak-anak dalam berbagai kesempatan (Ul. 6:4-9).

Bagian Alkitab di hari ini memberikan pengertian kepada keluarga-keluarga Kristen, untuk senantiasa membangun persekutuan yang kuat dan erat di dalam Tuhan, karena hanya dari Dialah sumber pengertian itu, seperti juga yang dikatakan dalam Amsal 1:7a, “Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan”.

Sebab dunia sekarang ini menawarkan banyak pengertian yang melenceng dari Firman Tuhan, pengertian yang hanya mengandalkan hikmat manusia yang pada akhirnya membuat manusia jatuh lebih jauh dalam dosa. Oleh karena itu, mulailah dari keluarga pengajaran yang benar di dalam Tuhan Yesus, mintalah Dia selalu memperlengkapi kita dengan hikmat-Nya. Amin.

Doa :         Ya Tuhan, perlengkapilah kami dengan hikmat-Mu supaya kami hidup dalam pengertian untuk melakukan apa yang Engkau kehendaki. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved