Izin Reuni 212 di Monas, Polda Metro Serahkan kepada Pemprov DKI

Polda Metro Jaya menyerahkan izin penggunaan kawasan Monas, Jakarta Pusat untuk kegiatan Reuni Akbar 212 ke Pemprov DKI Jakarta.

Izin Reuni 212 di Monas, Polda Metro Serahkan kepada Pemprov DKI
akhdi martin/Kompas.com
Peserta doa bersama memadati Lapangan Monas, Jumat (2/12/2016). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polda Metro Jaya menyerahkan izin penggunaan kawasan Monas, Jakarta Pusat untuk kegiatan Reuni Akbar 212 ke Pemprov DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sejauh ini penanggung jawab aksi sudah melayangkan surat pemberitahuan ke Polda Metro Jaya.

"Tanya ke Pemprov (DKI) ya. Kita udah siapkan rencana pengamanan, masalah perizinan silakan tanyakan ke Pemprov ya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Minggu (26/11/2017).

Argo menambahkan, pihaknya telah menyiapkan rencana pengamanan aksi itu. Nantinya, dalam melakukan pengamanan Polda Metro Jaya akan dibantu TNI dan Brimob Nusantara.

"Brimob nusantara ada semua, kita turunkan semua, sesuai dengan perintah bapak kapolri kemarin. Cukuplah (personelnya)," kata Argo.

Mengenai imbauan kepolisian agar massa mengalihkan kegiatan tersebut ke Masjid Istiqlal, kata Argo, pihaknya masih mencoba untuk mengkomunikasikannya.

"Kan masih berapa hari (lagi), nanti kita komunikasikan ya," ucap dia.

Editor: Aldi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved