Bila tak Jadi Koalisi dengan PDIP, PAN Gandeng Golkar di Bolmong

"PAN tetap akan sodorkan Salihi. Bukan Salihi, koalisi dengan PDIP tak akan terjadi. PAN mungkin akan dengan Golkar," bebernya.

Bila tak Jadi Koalisi dengan PDIP, PAN Gandeng Golkar di Bolmong

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan sudah menetapkan petahana Salihi Mokodongan sebagai calon bupati (Cabup) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Nama Salihi Mokodongan sudah diputuskan menjadi cabup dalam rapat DPW PAN akhir pekan lalu. Nama tersebut akan diajukan ke DPP PAN untuk mendapatkan rekomendasi.

"Salihi pasti diusung, tak mungkin Yasti," kata orang dekat Ketua DPW PAN Sehan Landjar, Rabu (7/9/2016).

Namun langkah Salihi belum mulus, selain belum dideklarasikan. Sikap Salihi yang tak menjaga komunikasi dengan Sehan bakal menjadi batu sandungan.

"Dia jarang datang dan tak ada komunikasi. Eyang (Sehan) marah besar waktu Salihi datang Senin kemarin," ungkapnya.

Menurut dia, Sehan nyaris mencoret Salihi. Bahkan menurut dia, Salihi yang kelabakan harus menemui MPP PAN Sulut Jainuddin Damapolii untuk meredam amarah Sehan.

"Eyang saja menunggu SK dari DPP waktu maju di Boltim hampir sebulan di Jakarta untuk menjaga komunikasi. Ini bahkan kegiatan partai tak datang," bebernya.

Nama Salihi bakal disodorkan kepada PDIP agar bisa berkoalisi karena PAN yang tak memenuhi kuota untuk mengusung di Pilkada Bolmong. Petahana jilid dua bakal kembali bersanding.

"PAN tetap akan sodorkan Salihi. Bukan Salihi, koalisi dengan PDIP tak akan terjadi. PAN mungkin akan dengan Golkar," bebernya.

Jika PAN dan PDIP tak berkoalisi. Maka Pilkada Bolmong akan menarik karena menjadi pertarungan gengsi Sehan-Olly. "Bolmong itu barometer Bolmong Raya, seperti Minahasa. Gengsinya besar," ucapnya. (aldi ponge)

Penulis: Aldi
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved