Salib IYD Disambut Antusias di Kevikepan Tonsea

Salib Indonesian Youth Day atau Hari Orang Muda Katolik se-Indonesia Keuskupan Manado kini sudah berada di Kevikepan Tonsea.

Salib IYD Disambut Antusias di Kevikepan Tonsea
NET
Indonesian Youth Day 2016

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Salib Indonesian Youth Day atau Hari Orang Muda Katolik se-Indonesia Keuskupan Manado kini sudah berada di Kevikepan Tonsea.

Salib sampai Rabu (10/8), masih berada di Paroki Girian. Salib disambut berbagai cara dan oleh berbagai tokoh masyarakat

Saat penerimaan di Bitung, salib dibawa ke kantor walikota Bitung. Yang menerima wakil walikota Bitung Maurits Mantiri

Senin (1/8), salib itu sendiri memang dibawa ke kevikepan Tonsea melalui Paroki Santo Fransiskus De Sales Kokoleh. Saat itu selain pastor paroki, Pastor Ferry Runtu, kata Natalia Uli, ketua OMK Paroki St.Yohanes Rasul Tahuna, ia membawa salib bersama Febiola Silangen, Gloria Gega, Juntak Mandik dan penyambutnya juga saat itu wakil bupati Minahasa Utara, Joopy Lengkong.

"Minggu (31/7) ada misa di paroki jam delapan pagi. Kemudian ada doa yang dibagi menurut kelompok kategorial," katanya.

Pukul 16.00 diadakan persiapan dan pukul 19.00, rombongan berangkat ke Manado dengan kapal cepat. Rombongan tiba di Manado pukul 04.00 dini hari.

"Sabtu (30/7), salib dibawa dari paroki pukul sepuluh siang ke gereja katolik stasi Santa Anna Manente. Bapak Anton Makadolang yang menerima salib," katanya.

Di situ kata Natalia ada ibadah singkat. Setelah makan siang pukul 15.00 ada doa kerahiman bersama.

"Pukul 17.00 di bawa kembali ke paroki dan tiba pukul 17.30. Ada doa pribadi, doa novena pada pukul 24.00 dan tuguran pribadi sampai pagi," ujarnya.

Jumat (29/7), salib dibawa dari Kahakitang dengan taxi (perahu kecil) pukul sembilan dari pelabuhan Towo'e. Salib tiba pukul 12.00 di stasi Santo Fransiskus Xaverius Manganitu.

Halaman
1234
Penulis: David_Manewus
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved