Sungai Ranoyapo Masih Ada Buayanya?

RAMLAN Schoe, warga setempat mengakui kalau sungai Ranoyapo masih ada buayanya.

Sungai Ranoyapo Masih Ada Buayanya?
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Buaya di atas karamba milik nelayan Amurang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG- RAMLAN Schoe, warga setempat mengakui kalau sungai Ranoyapo masih ada buayanya.

"Jadi, sebagai orangtua sekarang melarang anak-anaknya mandi di pantai, sekarang saja kami harus waspada, sebab saya melihat sendiri walau dari kejauhan,"jelasnya.

Tetapi, sejumlah nelayan mengaku tidak terlalu takut dengan buaya tersebut. Penemuan ini tak akan membuat nelayan takut melaut.

"Kalau hanya buaya, memang baru kali ini melihat secara langsung, biasanya hanya di televisi atau koran. Namun demikian, karena kami nelayan tetap harus melakukan aktifitas dilaut," kata Maxi Pattyranie nelayan setempat.

Menurutnya penemuan tersebut merupakan hal yang biasa, karena sejak dari dulu di Kelurahan Ranoiapo sering ada kemunculan buaya. "Apalagi buaya tersebut sudah lari," katanya.

Lurah Ranoiapo Noodie Tumbuan membenarkan temuan buaya di muara sungai Ranoyapo.

"Tetapi, karena terlalu banyak masyarakat, bahkan beberapa perahu besar sudah mendekat lokasi untuk menangkap. Buaya tersebut langsung lari," kata Tumbuan.

Camat Amurang Johny Mononimbar, meminta warga untuk tidak berada di sungai atau pantai.

"Orangtua diminta melarang anak-anak bermain-main diair. Ini hanya untuk berjaga-jaga saja, sebab bisa saja hewan pemangsa tersebut masih ada di air, dn buaya itu akan keluar apabila tidak ada orang yang melihatnya," pungkasnya.(tribun manado/andrew pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved