Formula 1

Alonso Pilih Nomor 14

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso memilih memakai nomor balap 14. Dia mengungkapkan itu di twitter.

Alonso Pilih Nomor 14
Mobil Ferrari juga berpenampilan kurang bagus di sirkuit Monaco akibat cuaca.

TRIBUNMANADO.CO.ID– Menghadapi musim 2014, para pembalap Formula satu bisa memilih nomor balap favorit sesuai dengan pilihan masing-masing. Pembalap Ferrari, Fernando Alonso memilih memakai nomor balap 14. Dia mengungkapkan itu di twitter.

Dia mengunggah beberapa foto saat dia membalap dengan menggunakan gokar dengan memakai nomor balap 14. "#Alo 14" tulis Alonso.

Dilansir Skysport, Federasi olahraga balap motor internasional (FIA) telah membuat pengumuman di mana masing-masing pembalap bisa menggunakan nomor balap mereka secara permanen mulai 2014.

Nomor balap yang boleh dipilih adalah nomor-nomor yang ada di antara nomor dua hingga nomor 99. Beberapa pembalap sudah memilih nomornya masing-masing.

Nico Rosberg, pembalap Mercedes menggunakan nomor balap 6 sebagai pilihan utamanya. Sedangkan pembalap baru Williams, Felipe Massa memakai nomor balap 19. Jules Biachi dari Marussia berancang-ancang untuk memilih nomor balap 7, 27, dan 77 sebagai nomor balap pilihan.

Di antara nomor-nomor balap tersebut, angka 77 menjadi angka yang cukup digemari para pembalap. Selain Jules Bianchi pembalap yang menyukai angka 77 adalah Valtteri Bottas. Dia ingin memakai nomor 77 sebagai pilihan pertama, sedangkan pilihan keduanya adalah nomor 17 dan pilihan ketiga adalah 11.

Demikian pula dengan nomor balap 7. Nomor ini juga menjadi rebutan para pembalap F1. Kimi Raikkonen dari Ferrari dan Jules Bianchi dari Marussia sama-sama menginginkan nomor balap 7 di musim depan.

Sesuai aturan, seandainya ada pembalap yang memiliki pilihan yang sama pada satu nomor tertentu maka pembalap yang berhak memakai nomor tersebut adalah pembalap yang posisinya lebih tinggi berdasarkan hasil balap musim 2013.

Sedangkan juara bertahan, Sebastian Vettel yang memang tidak memiliki akun twitter dan facebook belum memiliki pilihan pasti untuk nomor kendaraan yang akan digunakannya. Sebagian pembalap mengumumkan pilihan nomor melalui jejaring sosial.

Nomor Pembalap F1 2014

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved