GMIM

Grand Final P/KB GMIM di Manado Timur I Bakal Ketat

Grand final paduan suara Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM peraih gold medal tahun 2010, 2011 dan 2012 di Wilayah Manado Timur I 26-27 Oktober bakal ketat.

Laporan Wartawan Tribun Manado Fernando Lumowa


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -
Grand final paduan suara Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM peraih gold medal tahun 2010, 2011 dan 2012 di Wilayah Manado Timur I 26-27 Oktober bakal ketat.

Tiap paduan suara tak lagi membawakan lagu Mars P/KB GMIM dan Mars Kaum Bapa Gereja. "Setiap peserta membawakan dua buah lagu bebas, yakni lagu yang dibawakan di Bitung (HUT emas) dan lagu bebas pilihan peserta," kata Ketua Komisi P/KB GMIM Pnt Djenri Keintjem melalui Sekretaris Ir Stefanus BAN Liow, Selasa (23/10).

Ketua Pokja Kesenian P/KB GMIM bersama Ketua Panpel, Pnt Brian Janny Waleleng menjelaskan, hampir sama, vokal grup juga tak lagi membawa kedua mars disebut di atas melainkan dua buah lagu gerejawi. "Satu dengan pengiring dan satu tidak dengan pengiring," kata Waleleng.

Kemudian, untuk solo, tiap peserta membawakan satu lagu dari Nyanyikanlah Nyanyian Baru Bagi Tuhan (NNBT). Sedangkan musik bambu membawakan lagu wajib yang ditetapkan, yakni Mars P/KB GMIM atau Mars Pria Kaum Bapa aransemen Drs Joppy Sajow dan sebuah lagu bebas gerejawi atau lagu daerah Sulut.

Liow menambahkan, capaian peraih  enam besar terbaik tiap kategori pada Perayaan HUT ke-50 (yubelium) P/KB GMIM di Bitung lalu belum menjadi jaminan untuk melenggang mulus dalam grandfinal di Manado Timur I nanti. "Seperti sikap mental, hadir tepat waktu latihan, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol," jelasnya.

Brian Waleleng mengatakan untuk grandfinal kategori  Middle Choir karena jumlah peserta mencapai 75 jemaat, maka diharapkan pelaksanaannya mulai Kamis (25/10) Jam 19.00 Wita (7 malam), sedangkan kategori Smaal Choir dan Big Choir nanti Jumat (26/10) Jam 09.00 Wita.

Untuk Solo dan Musik Bambu, digelar Sabtu (27/10) Jam 09.00 Wita, lalu Grandprix 9 peserta Jam 14.00 Wita. Terakhir KPI di Lapangan Sparta Tikala Manado sekaligus penyerahan hadiah pemenang mulai Jam 19.00 Wita. (*)

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved