Perempuan Perekam Penggal Jokowi Tertunduk: Sita Hp dan Kacamata Hitam

Petugas Polda Metro Jaya menangkap dua perempuan, Ina Yuniarti alias IY dan Rosiana alias R, yang diduga terlibat

Perempuan Perekam Penggal Jokowi Tertunduk: Sita Hp dan Kacamata Hitam
https://pinterpolitik.com/jokowi-pki-sejak-balita/
Foto Presiden Jokowi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Petugas Polda Metro Jaya menangkap dua perempuan, Ina Yuniarti alias IY dan Rosiana alias R, yang diduga terlibat dalam merekam dan menyebarkan video aksi Hermawan Susanto mengancam memenggal kepala Presiden Joko Widodo.

IY ditangkap petugas di rumahnya di Grand Residence City, Bekasi, pada Rabu (15/5) siang kemarin. Sementara R dijemput dari rumahnya di Jakarta Timur.

Kedua perempuan itu digiring ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pukul 18.00 WIB, untuk menjalani pemeriksaan.

IY mengenakan jaket berwarna merah muda, celana jeans, masker, kerudung hitam, dan membawa tas merah. Sementara, R mengenakan kerudung biru dan jaket hitam.

Keduanya hanya bisa tertunduk sembari menutupi wajahnya saat dicecar sejumlah pertanyaan dari awak media. Keduanya pun bungkam.

Kedatangan IY dan A dikawal lima mobil petugas. Masing-masing dikawal seorang polwan menuju ruang pemeriksaan di gedung Ditreskrimum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan dari penangkapan IY, petugas mengamankan barang bukti 1 unit iPhone 5s, masker hitam, cincin, kerudung warna biru, selembar baju warna putih dan tas warna kuning. Polisi juga mengamankan kacamata hitam yang digunakan saat kejadian.

"Iya ada beberapa barang bukti yang diamankan, salah satunya kacamata hitam," ujar Argo.

Barang bukti yang disita tersebut adalah barang-barang yang digunakan IY saat merekam video yang kemudian viral itu.

"Yang bersangkutan mengakui bahwa dia adalah yang ada di video tersebut," kata Argo.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved