Menteri PUPR Rela Rumahnya Kena Gusur Jalan Tol

Rumah pribadi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Bekasi, Jawa Barat, bakal kena gusur proyek pembangunan Jalan Tol

Menteri PUPR Rela Rumahnya Kena Gusur Jalan Tol
ISTIMEWA
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Rumah pribadi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Bekasi, Jawa Barat, bakal kena gusur proyek pembangunan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Menteri kelahiran Surakarta, 5 November 1954 ini mengaku tidak masalah rumahnya terkena gusuran untuk pembangunan jalan tol. Ia pun telah menerima surat pemberitahuan dan sosialisasi dari Wali Kota Bekasi dan PT Waskita Karya selaku kontraktor.

Dari pemberitahuan itu, diketahuinya area rumahnya masuk dalam pilihan optimal untuk pembangunan jalan Tol Becakayu. Meski begitu, Basuki belum mengetahui besaran ganti rugi yang akan diterima.

"Yang dibutuhkan dari tepi tol ke ROW (right of way atau lebar jalan tol) itu 24,7 meter. Nah, rumah saya itu dari saluran saluran Kalimalang sampai pagar rumah saya ada sekitar 15 meter. Yah sudah," ungkap Basuki di Jakarta, Rabu (15/5).

"Waktu saya tanya, jalurnya dimana, katanya ini pak jalurnya. Saya biang, yah sudah teruskan. Karena mungkin itu jalur yang optimal," imbuhnya.

Kabar rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, akan kena gusur jalan tol kali pertama disampaikan Guru Besar Fakultas Hukum UII Yogyakarta Mahfud MD di akun Twitter pribadinya pada Rabu (14/5/2019) pukul 15.17 WIB.

Mahfud dalam cuitannya menyampaikan apresiasi kepada Basuki Hadimuljono karena selaku menteri merelakan rumah pribadinya dibebaskan demi pembangunan jalan tol. Padahal, diketahui Basuki merupakan pimpinan pembuat jalan tol di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Hormat utk Pak Basuki," ucap Mahfud.

"Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk proyek jalan tol. Pd-hal dialah yg menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yg membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat utk Pak Basuki."

Cuitan yang diunggah ini telah di-retweet ribuan kali dan disukai ribuan orang.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved