Raymond Waney Tuding Kasatres Narkoba Polresta Manado Kompol DH Terima Suap, Kirim Surat ke Kapolri

Narapidana kasus narkoba Raymond Waney (51) menuding Kasat Reserse Narkoba Polresta Manado, Kompol DH telah menerima suap

Raymond Waney Tuding Kasatres Narkoba Polresta Manado Kompol DH Terima Suap, Kirim Surat ke Kapolri
kompas.com
Shutterstock Suap. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Narapidana kasus narkoba Raymond Waney (51) menuding Kasat Reserse Narkoba Polresta Manado, Kompol DH telah menerima suap saat menyelidiki penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya pada 2018 silam.

Raymond menerangkan Kompol DH telah menerima uang sebesar Rp 15 juta. Raymond pun sudah mengirim surat ke Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Narapidana yang divonis Pengadilan Negeri Manado hukuman penjara selama 6 tahun 3 bulan ini mengungkap uang tersebut diberikan sebagai syarat agar polisi mengajukan assessment untuk rehabilitasi.

“Saya juga menyatakan kekecewaan atas janji penyidik Reskrim Narkoba Polresta Manado yang akan mengupayakan assessment, tapi dalam persidangan tidak ditunjukan. Padahal uang Rp 15 juta yang diminta penyidik sudah diserahkan pada Agustus 2018 kepada kasat,” kata Raymond ke tribunmanado.co.id.

SPKT Mapolresta Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (08/12/2018).
SPKT Mapolresta Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (08/12/2018). (TRIBUNMANADO/ALEXANDER PATTYRANIE)

Katanya uang tersebut diserahkan di hadapan penyidik Brigadir H.  “Saya dan penyidik menyerahkan uang itu secara langsung kepada Kasat Narkoba saat itu,” ungkapnya.

“Semoga pengaduan yang dilayangkannya ditindaklanjuti Kapolri. Semoga aduan ini juga menjadi sumbangan kritis bagi kepolisian untuk menegakkan hukum dalam rangka revolusi mental di tubuh penegak hukum,” tandasnya. 

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel mengungkapkan pihaknya sedang menelusudi dugaan suap yang melibatkan Kompol H

"Saya cek dulu masalah itu, karena diduga terjadi sebelum kepemimoinan saya," tegasnya.

Kasat Reserse Narkoba, Kompol DH belum memberikan konfirmasi saat dihubungi tribunmanado.co.id. Pesan singkat WhatsApp pun belum menanggapinya. (tim)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Aldi_Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved