Jadi Pembicara GPPMP di Bitung, Dr Jerry Sambuaga: Jangan Lupakan Sejarah 14 Februari 1946

Caleg DPR RI dari Partai Golkar ini menyebut Peristiwa 14 Februari 1946 merupakan hari bersejarah bagi Sulut dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI.

Jadi Pembicara GPPMP di Bitung, Dr Jerry Sambuaga: Jangan Lupakan Sejarah 14 Februari 1946
ISTIMEWA
Anggota DPR RI Dr Jerry Sambuaga menjadi narasumber dalam diskusi publik yang digelar Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) di BPU Kantor Wali Kota Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Generasi Penerus Pejuang Merah Putih (GPPMP) menggelar diskusi publik di BPU Kantor Wali Kota Bitung.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara, Dr Jerry Sambuaga sebagai salah satu narasumber.

Wali Kota Bitung Max Lomban membuka secara resmi acara dan menggarisbawahi signifikansi dari nilai-nilai historis yang bisa didapatkan dari diskusi publik ini.

Terdapat banyak tokoh senior, tokoh masyarakat, dan juga tokoh agama yang hadir dalam acara GPPMP ini.

Baca: Dr Jerry Sambuaga Bantu Pengobatan Warga di Desa Keroit Motoling Barat

Baca: Dr Jerry Sambuaga Bantu Korban Banjir di Manado

Baca: Dr Jerry Sambuaga Disambut dan Didukung Warga Sumarayar

Dalam diskusi ini, Dr Jerry Sambuaga yang hadir sebagai narasumber mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk tidak melupakan Sejarah 14 Februari 1946 terkait peristiwa perlawanan terhadap militer Belanda.

“Sejarah merupakan hal yang penting dalam proses pembentukan sebuah negara. Oleh karena itu jangan sampai kita melupakan peristiwa tanggal 14 Februari 1946,” ujar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Sulawesi Utara ini.

Tak hanya itu, caleg DPR RI dari Partai Golkar ini juga mengatakan bahwa Peristiwa 14 Februari 1946 merupakan hari bersejarah bagi Sulawesi Utara dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI.

“Nilai perjuangan ini penting untuk kita karena peristiwa heroik Merah Putih 14 Februari 1946 ini memiliki nilai strategis lebih. Hal ini sebagai momentum strategis bagi munculnya pengakuan internasional atas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagaimana yang telah diproklamasikan oleh Presiden Soekarno. Untuk itu nilai perjuangan ini sangatlah penting untuk dikenang,” tutur doktor Ilmu Politik dari Universitas Indonesia itu.

Baca: Jerry Sambuaga Tidak Bisa Ikuti Rapat Demi Dengar Aspirasi Rakyat

Baca: Jerry Sambuaga: Kerja Nyata Jokowi Konsisten Dengan Visi Indonesia Maju

Baca: Turun ke Pasar, Dr Jerry Sambuaga Dengar Langsung Aspirasi Warga Kota Tomohon

Politisi murah senyum ini juga mendambakan harapan agar GPPMP terus hadir untuk menegakkan ideologi Pancasila.

“Saya berharap GPPMP akan terus eksis dan tetap menjadi pilar pemersatu bangsa yang mampu senantiasa membumikan Pancasila sebagai dasar negara sekaligus sebagai landasan ideologi bangsa kita di bawah panji-panji merah putih,” kata Anggota Komisi I DPR RI ini.

Ketua Panitia Acara GPPMP, Teddy Matheos, menyambut baik poin-poin yang disampaikan oleh Dr Jerry Sambuaga dalam diskusi publik ini.

"Kami bangga Bung Jerry menyampaikan pentingnya peran Sulawesi Utara dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia. Ini bukti bahwa Bung Jerry sebagai anggota DPR RI dari Sulawesi Utara sangat menghargai dan menghormati peran dari para tokoh Sulawesi Utara dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Memang sudah tepat Sulawesi Utara memiliki wakil rakyat di pusat yang menghormati peran dan signifikansi dari para tokoh Sulawesi Utara. Kami harap Bung Jerry dapat terus memberi teladan kepada masyarakat Sulawesi Utara, khususnya generasi muda dan milenial, agar tidak lupa terhadap sejarah dan sekaligus senantiasa memiliki kebanggaan terhadap Sulawesi Utara," kata Teddy. (Adv)

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved